Peringati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat Ke -17,Ketua DPRD Beserta Anggota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pasaman Barat

Pasbar KS,DPRD Kabupaten Pasaman Barat menggelar Rapat Paripurna  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke -17 Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat  Padang tujuah Kamis(07/01/2021) 

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H. Parizal Hafni, beserta Wakil Ketua I, Endra Yama Putra SPi, dan Wakil Ketua II, H. Daliyus. SH. MM, serta dihadiri pula oleh sebagian besar Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Hadir juga pada kesempatan tersebut,Bupati Pasaman Barat. H. Yulianto. SH. MM dan Tokoh Pemekaran, Drs. H. Zambri , Para tokoh terbaik. H. Hamsuardi. S ag, H. Rusnawanto. SE,  dan Anggota DPRD Provinsi yg berasal dari Kabupaten Pasaman Barat, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman Barat, pimpinan , tokoh masyarakat dan Para Awak Media Online dan Cetak. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pasaman Barat H. Parizal Hafni, menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya dan bekerja keras untuk melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik yakni beberapa konsep e-goverment yang telah diterapkan antara lain e-planning, e-budgeting.

Berbagai pembangunan dibidang–bidang prioritas yang telah dilaksanakan telahpun membuahkan hasil sebagaimana dapat dilihat dari indikator pembangunan, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), mengalami peningkatan sebesar 0,73 persen dari tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan pembangunan manusia di Kabupaten Pasaman Barat berstatus tinggi

Indikator kualitas pendidikan dapat dilihat pada rata-rata lama sekolah, dimana peningkatan terjadi setiap tahunnya.

Beberapa indicator diatas menurut H. Parizal Hafni adalah modal penting dalam membangun kualitas manusia Kabupaten Pasaman Barat menjadi lebih baik kedepannya.

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra  juga menambahkan, berkenaan dengan pencapaian pembangunan sampai saat ini,Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat  juga telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun organisasi atau lembaga.

Adapun penghargaan yang diterima diantaranya adalah penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kepada Kabupaten Pasaman Barat atas predikat Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan 

Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kepada Kabupaten Pasaman Barat  karena tiga tahun berturut-turut Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mendapat opini laporan keuangan pemerintah daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan dari Kementerian Keuangan kepada Kabupaten Pasaman Barat terbaik dalam penyaluran dan penyerapan dana desa Se- Provinsi Sumatera barat. 

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto