Forkomda Partisipasi Masyarakat Untuk Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kab.Dharmasraya Resmi di Kukuhkan

Kawasansumbar.com Dharmasraya 15/3/2021. Sekda Kab.Dharmasraya Adlisman mengukuhkan  Forum Komunikasi Daerah (FORKOMDA) Partisipasi Masyarakat Untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Forum ini bertujuan untuk Melindungi Perempuan Dan anak di setiap Daerah,  Pengurus Forkomda ini terdiri dari beberapa tokoh perempuan, Tokoh adat Ormas Islam dan tokoh Masyarakat di Daerah Kab.Dharmasraya.

Dalam Sambutanya kepala DinsosP3APPKB Boby menjelaskan "Forkomda ini merupakan Wadah untuk perlindungan perempuan,Anak dan PUG (Pengarusutamaan gender adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan Manusia (rumah Tangga,Masyarakat dan Negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan" ungkap Bobi disaat menyampaikan Sambutanya.

Kemudian Ketika Pelantikan berlangsung Adlisman Menyampaikan "Sebagai pengurus harus bisa menjalankan tugas sebagai mana mestinya sehingga Saling Sinergi dalam mengatasi Kesenjangan Perempuan dan Anak.(dalam pembacaan Naskah pelantikan)

dalam sambutanya "Selamat Bertugas sebagai komponen penting dalam program Perempuan dan Perlindungan Anak, Program ini akan lancar apabila komitmen pemda semua unsur terlibat"

Setelah dilantik Ir.Agusneti. Ketua Forkomda Kab.Dharmasraya, Menyampaikan bahwasanya sesuai UU no 2 th 2017 Tentang partisipasi masayarakat untuk pemberdayan perempuan dan Anak, Harus besinergi semua lapisan masayarakat agar dapat berpartipasi terhadap perempuan dan perlindungan Anak. setelah dikukuhkan Forkomda ini, pihak2 yang tergabung dalam forum ini harus bekerja sama bersatu padu unk mengatasi hal hal Perempuan dan Perlindungan  Anak. dan dukungan Pemerintah Daerah saya yakin dan Peracaya bisa terlaksana"

selain itu Kegiatan ini mengundang Narasumber Ernalis,A.Pi,M.Si (Sekertaris FORKOMWIL) dalam pemaparan Materi Menyampaikan bahwasanya bukan hanya pemerintah saja yang menangani Permasalahan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tetapi harus ada keterpaduan Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah daerah

#HS


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto