Akses Jalan dan Rehabilitas Bangunan SMAN 3 Lengayang Masih Terbengkalai



Pessel (Sumbar). KS- Di zaman era globalisasi dan kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini, setiap sekolah diharapkan dapat memicu minat belajar para siswa dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga mampu memicu sekolah tersebut untuk dapat setara dengan sekolah lainnya.

Disamping dari segi fasilitas gedung dan ruangan, perangkat pembelajaran dan juga akses jalan menuju ke sekolah tersebut. SMAN 3 Lengayang yang berada di jalan Kalumpang Koto Baru Kambang, Pessel.Saat ini sedang dalam tahap rehabilitasi, sementara setelah dilaksanakan ternyata membutuhkan dana lebih banyak daripada dana yang diterima dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebenar Rp. 289,031,424,- karena masih banyak ruang kelas yang akan direhab serta jalan akses menuju sekolah, terutama didepan sekolah, masih banyak berlobang-lobang dan kurang memadai dilalui oleh para pemakai jalan, pengendara sepeda motor, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan dan membahayakan bagi siswa-siswa,"terangnya.

Kepala sekolah SMAN 3 Lengayang Ezirita Zubir berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar mencermati keadaan sekolah ini dan dalam fasenya sekolah ini membutuhkan dana, agar tercapai tujuan dari kependidikan itu sendiri, menjadikan sekolah sebagai wadah untuk mewujudkan anak-anak didik yang berprestasi, dalam imtag dan iptek.

Serta nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar, baik di dalam kelas maupun diluar kelas. "Sementara, untuk lingkungan sekolah, SMAN 3 Lengayang ini memiliki halaman yang luas dan sangat bersih, secara bertahap, dengan bantuan dana selanjutnya dan akses jalan yang baik, akan membuat siswa-siswa semakin semangat belajar, melestarikan penghijauan serta kebersihan dilingkungan sekolah dan sekitarnya".jelas Kepsek pada media ini.

#Ode | Tias
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto