Bagus Barito kembali ke timnas senior, Tidak Ada Yang Diistemawakan



Jakarta, (KS). Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku bangga dengan dipanggilnya Amiruddin Bagus Kahfi ke timnas senior untuk mengikuti latihan bersama tim yang sedang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

"Meskipun itu hanya dalam konteks berlatih bersama dengan tim senior, tapi ini bentuk penghargaan tim senior khususnya Simon ke Bagus. Nah hanya saja, saya berharap Bagus tetap menjadi Bagus yang saya kenal selama ini," ujar Fakhri, dikutip laman resmi PSSI di goal.  (24/8).

Fakhri menegaskan tidak akan mengistimewakan Bagus. Pemain yang kini berstatus sebagai penggawa Barito Putera tersebut tetap harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Eks kapten timnas Indonesia ini juga menjelaskan program ini sudah dikoordinasikan kepada dirinya. Artinya, Bagus tetap akan bisa mengikuti agenda timnas U-19.

"Bagus hanya ikut sampai tanggal 26 (Agustus) saja bersama tim senior. Sepanjang dia tetap bisa mengikuti program kami tidak akan menganggu," tuturnya.

Tentu saja nanti ia akan ada recovery-recovery yang akan ia lakukan. Kalau misalnya ia sampai tanggal 26, dia ada waktu tiga hari untuk recovery untuk ikut kembali berlatih bersama saya tanggal 29 nanti," pungkasnya.

#rni|fssi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto