Jakarta Muharam Festival Digelar Mulai Besok



Jakarta, KS - Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin ikut memeriahkan malam tahun baru Islam bisa datang langsung ke pagelaran Jakarta Muharram Festival 2019. Acara yang pertama kali digelar ini merupakan inisiasi dari Pemprov DKI yang berkolaborasi dengan Transmedia.

Digelar di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia pada besok Sabtu, 31 Agustus 2019 ini akan dibuka langsung dengan tausiyah dari Ustaz Maulana tepat pada pukul 16.00 Wib. Tak hanya itu, Jakarta Muharram Festival juga dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Festival yang baru pertama kali dilaksanakan ini juga dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab BandPara artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. 

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Lalu ada 3000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor. Nantinya, tidak hanya memberikan suasana hangat, pawai itu juga dapat menyejukkan hati dan membuat suasana damai di malam Jakarta. 

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan lainnya, seperti Water Screen Projection Laser di air mancur Bundaran HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.Bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke Bundaran Hotel Indonesia pada Malam Tahun Baru Islam besok, ada alternatif untuk ikut menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019. Festival ini akan disiarkan langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.

#rni | detik.com


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto