Kempo Sumbar Terus Berlatih Dengan Giat Demi Memasyarakatkan Olahraga Untuk Menciptakan Atlit-atlit Yang Berprestasi




Sumatera Barat (KS). Prestasi Atlit Kempo Sumbar termasuk rifal yang diperhitungkan oleh provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Dari semenjak Kempo hadir di Sumbar tahun 1986 yang lalu. Dojo BNI '46 di jalan dobi merupakan dojo pertama dan setelah itu Kempo semakin dikenal masyarakat ranah minang ini. 

"Di Sumatera Barat kegiatan Latihan dan Pelatihan Pelatih masih terus dilaksanakan dan semakin ditingkatkan. Sebagaimana pada awal agustus ini, Perkemi Sumbar telah menjadi tuan rumah Gashuku Wilayah (Gaswil) Sumatera 1, yang dilaksanakan di GOR H. Agussalim Padang. Dalam kegiatan ini diikuti oleh kenshi-kenshi dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Riau Kepulauan dan dari beberapa provinsi yang ada di Sumatera. Dalam Pelatihan Tekhnik dan Ujian Kenaikan Tingkat (gashuku) ini Pengurus Besar (PB) PERKEMI mengutus Ss. Yanuarizal VI Dan dan Ss. Marsudi V Dan", kata dia.




Berdasarkan informasi dari  Indra Jaya, Wakil Ketua Umum Perkemi Sumbar, Erni, salah satu pelatih kempo Sumbar, "Dalam bulan ini Shorinji Kempo Sumbar telah menurunkan beberapa atlit untuk ikut kejuaran di beberapa kota di Indonesia. 

"Dalam pertandingan terakhir (7/8) di Jakarta, atlit-atlit kempo Sumbar di jakarta, Sumbar membawa pulang 3 Emas 2 Perak 3 perunggu", kata dia.

"Sekarang ini akan dipersiapkan atlit-atlit untuk Kejuaran yang dilaksanakan di Kalimantan tahun 2019 ini. Namun kebijaksanaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar berbeda", kata Indra.


#rni|ad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto