Pondok Pesantren Ababil Lunto Sudah Mencapai Prestasi yg cukup Gemilang




Sawahlunto (KS). Sawahlunto wisata tambang berbudaya, merupakan semboyan dari salah satu Kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Terkenal dengan kota tambangnya yang menjadi sumber ekonomi, baik untuk masyarakat setempat dan juga untuk daerah, Kabupaten Sawahlunto.

Sawahlunto dengan luas wilayah 273,45 km² ini, dikelilingi oleh 3 kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok dan Kabupaten Sijunjung, tempat berdirinya bangunan sekolah Pondok Pesantren Yayasan Ababil Lunto. Tepatnya di Kenagarian Lunto, Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat.

Disektor pendidikan, Sawahlunto selalu berupaya untuk meningkatkan dan semakin meningkatkan kualitas pendidikan santri-santrinya serta lulusannya. Agar mampu bersaing dalam bidangnya setelah menyelesaikan masa sekolah nanti.

Hal ini juga dilakukan dan dicermati oleh pihak Yayasan Pesantren Ababil. Guru bersama kepala sekolah dan pihak yayasan, berupaya untuk meningkatkan mutu pondok pesantren yang telah berdiri semenjak tahun 2000 yang lalu. Hingga sekarang telah meluluskan santriwan dan santriwati yang sudah bekerja hampir disetiap instansi pemerintah wilayah Sumatera Barat. Pondok Pesantren Ababil Lunto ini sudah mencapai prestasi yang cukup gemilang dibeberapa kegiatan.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Ponpes ini mampu meraih urutan nilai UN tertinggi, berada di urutan ke-8 di tingkat Madrasah Aliyah Swasta se-Sumbar.

Kota Sawahlunto yang terletak 95 km sebelah timur laut Kota Padang ini, tempat Ponpes Yayasan Ababil Lunto berada, memiliki 3 tingkatan sekolah didalamnya yaitu: tingkat Madrasah Aliyah Sawahlunto (MDAS), Madrasah Tsawiyah Lunto (Mts) dan Raudhatul Atfhfal Ababil Lunto (Tk/Paud). Yang disetiap tingkatannya diajar oleh guru-guru yang selalu berjuang untuk kemajuan anak didiknya, sehingga mampu mewujudkan siswa-siswi yang berprestasi dengan nilai akhir lulusan yang baik pula, untuk bekal anak bangsa dalam mewujudkan cita-cita mereka.

Ibuk Dewi dan Bapak Nofri Hendra telah menyampaikan kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah Lunto bahwa, "Untuk beberapa minggu kedepan banyak sekali kegiatan-kegiatan yang akan kita ikuti, salah satunya Pospeda tingkat Provinsi Sumatera Barat. Semua ini harus kita siapkan semaksimal mungkin agar ada perwakilan pondok kita untuk mewakili ke nasional", papar Nofri Hendra.



#Erni|Rian

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto