Semangat Perempuan Dalam Rangka Hari Jadi RI ke 74


Sijunjung, KS - Biarlah terlambat tetapi masih dalam bulan Agustus, inilah ungkapan kepala jorong Guguk nenas kenagarian Tj. gadang, kabupaten Sijunjung, saudara Anjas asmara. Bermacam-macam kegiatan di laksanakan dalam satu hari pada tgl 25 kemaren, mulai dari sepak bola ria sampai panjat batang pinang.

Siang itu, sekitar pukul 14.00 wib yang sangat menarik tontonan warga adalah sepak bola ria, para ibu-ibu sangat bergembira, dan seperti yang diungkap oleh kepala jorong bahwa "acara rutin di adakan setiap tahun. Namun kali ini Jorong Guguk nenas mengundang jorong-jorong lain yg ada di kenagrian Tj gadang, supaya tercipta persatuan dan kesatuan", ungkap kepala jorong sambil duduk diapit oleh ketua pelaksana dan tokoh masyarakat.


Dengan mengantongi izin keramaian dari Polsek Tanjung gadang, warga guguk nenas juga akan melanjutkan pada malam harinya dengan hiburan pantun dan lagu berhadiah atau KIM. Menurut kepala Jorong, "acara ini juga didanai oleh masing-masing calon wali nagari yang berjumlah 5 orang yang akan berkompetisi pada tanggal 4 September depan, para calon wali masing-masing membantu Rp 500.000 , dari sumbangan tidak mengikat tersebut. Maka acara itu dapat berjalan sesuai rencana", demikian uraian singkat kepala jorong saat tatap muka dengan awak Media Kawasan Sumbar.




#rni | hendri
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto