Tatap Muka Calon Wali Nagari Timbulun Bersama Masyarakat Jorong Sibisir



Tanjung Gadang, (Sijunjung). KS - Calon Wali Nagari Timbulun, no urut 5, Edi Susanto, (Datuk Mandaro Putiah). Edi melakukan tatap muka dengan calon pemilihnya di Jorong Sibisir Kenagarian Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Dalam tatap muka, Edi memaparkan barbagai program yang akan dilaksanakannya, dihadapan semua yang hadir saat itu, secara terbuka. Dimaksudkan agar warga merasakan pelayanan yang adil. Sehingga warga mengetahui dan percayakan untuk ia mengemban tugas sebagai wali nagari. Informasi tentang program-program yang akan dia laksanakan akan dipampangkan nanti disetiap jorong yang ada, untuk masyarakat mengetahuinya sebelum pemilihan Kepala Jorong berlangsung. Dalam tatap muka ini, Edi juga menerangkan bahwa beliau tidak memaksakan untuk memilihnya di saat pemilihan nanti.

"Dengan pemilihan secara langsung oleh warga, diharapkan pelayanan publik cepat terlaksana. Organisasi kepemudaan akan dapat terbenahi dengan lebih baik. Program-program pemerintah akan dapat dilaksanakan dengan tepat", kata Edi.

Tatap muka dengan warga Jorong Sibisir, Kenagarian Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, yang dihadiri oleh Bpk. Syaiful Khatib dari fraksi Partai Bulan Bintang, tokoh masyarakat dan alim ulama daerah ini, warga setempat menyampaikan keinginan dan harapan kepada Bp Edi, calon no urut 5 ini, agar apa yang dibutuhkan warga dan memang menjadi hak warga untuk diperjuangkan. Seperti, tanah prona yang selama ini mereka inginkan, agar dapat beliau berikan kepada mereka. Demikian juga tentang seni budaya, masyarakat ingin dapat diperhatikan lebih dalam pengembangan seni dan budaya daerah ini. Sempat terlontar keinginan warga untuk adanya pemekaran jorong.

"Untuk pemekaran Jorong, apabila memungkinkan, kenapa tidak. Tapi tentu kita melihat apa sudah memenuhi syarat untuk memungkinkan dilakukan pemekaran" ujar Edi menanggapi permintaan warga saat tatap muka berlangsung.

"Jika ia terpilih nanti, ia akan transparan dalam menjalankan roda pemerintahannya, sesuai Undang-Undang Dasar, keterbukaan pelayanan publik", imbuh dia, dalam tatap muka dengan warga Jorong Sibisir, untuk pemilihan Ketua Wali Nagari Timbulun, yang akan dilaksanakan tanggal 4 September 2019 nanti.


#rni | jastri
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto