Tim Intelijen Diturunkan Polres Metro Jakarta Tindak Lanjut Adanya Obat Kadaluarsa


Jakarta. KS - Terkait pemberian obat kedaluwarsa oleh Puskesmas Kamal Muara, Jakarta, Utara membuat Polres Metro Jakarta Utara berencana menggelar operasi obat kedaluwarsa di wilayahnya. 

Sebelumnya dua ibu hamil menerima obat kedaluwarsa berupa vitamin B6 dari Puskesmas Kamal Muara. Keduanya mengalami mual, muntah, hingga pusing kepala. Akhirnya kasus ini diteruskan ke pihak berwajib, dan dua bidan telah diperiksa guna mengumpulkan keterangan serta informasi terkait kasus ini.

Polres Metro Jakarta Utara menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, guna mendalami kasus obat kedaluwarsa yang beredar di Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan dirinya sudah menandatangani surat operasi ini.

"Saya sudah menandatangani surat ke BPOM dan Dinas Kesehatan, yang intinya kami ingin mengajak dua instansi tersebut untuk melakukan operasi, khususnya di puskesmas yang ada di wilayah Jakarta Utara," ujar Budhi seperti dilansir Antara, Jumat (30/8).

Polres Metro Jakarta Utara tidak mengeluarkan rekomendasi penghentian kegiatan operasional Puskesmas Kelurahan Kamal Muara. Budhi mengatakan kasus ini adalah kesalahan oknum, bukan institusi.

"Tidak, kesalahan ini kan oknum. Ya, kita jangan melihat institusi. Jangan kita menangkap tikus kemudian membakar rumahnya. Kita tangkap tikusnya yang bersalah. Jadi oknum yang salah," dia mencontohkan. (rni)

(source : IDNTimes)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto