Dibuka Pemblokiran Akses Jaringan Internet Di Papua Karena Situasi Kondusif



Jakarta. KS - Situasi Kondusif di Papua, sangat berpengaruh untuk dibukanya kembali pemblokiran internet yang sebelumnya tidak bisa akses karena situasi yang ricuh disana. Menko Polhukam Wiranto memastikan pemblokiran internet di Papua-Papua Barat sudah dibuka. Kini warga di wilayah Papua-Papua Barat sudah bisa mengakses jaringan internet.

"Masalah internet. Ini tanggal 5 September saya sudah dapat laporan dari Kapolri dan BIN. Keadaan cukup kondusif, maka pembatasan internet seperti janji saya tanggal 5 September ini dicabut," kata Wiranto dalam konperensi pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Namun Wiranto mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan kembali dilakukan pemblokiran internet di Papua-Papua Barat. Menurutnya, pemblokiran internet bisa dilakukan kembali jika situasi di Papua-Papua Barat kembali bergejolak.

"Dengan catat, apabila keadaan memburuk, maka tentu pembatasan internet akan dilakukan kembali," sebutnya.

Pembukaan blokir atas layanan data internet juga dilakukan di 10 kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat, yakni Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak. Untuk Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Kota Manokwari akan terus dipantau situasinya dalam satu atau dua hari ke depan. (rn)



(source: detik.com)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto