Jalan Kecil Yang Butuh Perhatian Besar


Solok. Sumatera Barat. KS - Jorong kubung Lembah Burai Indah (LBI) saat ini masih membutuhkan perhatian dan penangan tepat guna dari pemerintah setempat, agar pembangunan dan akses jalan menuju lokasi yang lainnya dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Terlihat dari sekelompok rumah di dataran jalan kecil ini, telah pun di sorot oleh pemerintah Kabupaten Solok, namun hingga kini penangannya belum terlaksana. Pembukaan akses jalan menuju ke lokasi yang lainnya ini, bukan semata karena masyarakat inginkan saja, tetapi karena masih ada jorong yang masih tertinggal dalam pembangunan jalan umum menuju ke daerah mereka, sehingga penduduk setempat masih susah dalam hal transportasi.

Menurut informasi masyarakat setempat kepada awak media kawasan sumbar menyebutkan Sebelum ini lokasi dan keadaan jalan jorong ini, dan masyarakat yang masih berada dilokasi pemukiman tersebut sangat mengharapkan agar segera dilaksanakan perbaikan jalan umum menuju tempat mereka, karena dilihat dari jumlah penduduk termasuk pemukiman yang berpenduduk cukup banyak,"sebutnya



Bapak Wali Nagari Koto Sani, Deswandi tanduang, mengatakan, "Jorong kami itu memang belum ada anggaran untuk pembuka jalan yang lebih layak lagi dari yang sebelumnya, dengan keterbatasan ADN kami, tidak cukup untuk membuat askes jalan ke pemungkiman masyarakat kami".

"Kamipun mencoba untuk membuat proposal kepada DPRD Kabupaten untuk meminta dana pokir dari salah satu dari DPRD untuk mengangarkan buat buka jalan di jorong LBI, dengan pajangnya jalan dari pintu jalan besar ketempat pemungkiman perumahan tersebut, yang dipekirakan panjangnya 800 m kurang lebih, dalam perkiraan," kata bapak Dewandi tanduang sebagai wali nagari koto sani.

Lebih lanjut Masyarakat berpesan agar segera dibantu untuk akses jalan umum di daerah mereka ini. Dan pesan dari wali nagari  bersamaan masyarakat sangat mengharapakan memberi bantuan anggaran dana, buat bangun jalan ini.


#erni | jhonhendri
Baca Juga
Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto