Ketua PSSI Padang Panjang Maju Sebagai Ketua KONI Padang Panjang


Kawasan Sumbar.com Padang Panjang--Tahapan penjaringan bakal calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang periode 2019-2023 yang dilaksanakan sejak tanggal 13 September lalu hingga 20 September mendatang, sepi peminat. Buktinya, hingga 17 September kemarin, baru Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padangpanjang Primer yang mengambil formulir pendaftaran.

Kedatangan Primer yang didampingi sejumlah pengurus PSSI dan cabang olahraga lainnya itu, di sekretariat KONI, Selasa (17/9), diterima Ketua Bidang Pemilihan dan Verifikasi Herri Budiarto, Anggota Bidang Pemilihan dan Verifikasi serta Plt Ketua Umum KONI Budi Kurniawan.

Usai mengambil berkas pendaftaran, Primer mengatakan, keinginan dirinya maju sebagai calon Ketua KONI Kota Padangpanjang juga mendapat dukungan dari sejumlah pengurus cabang olahraga. Setidaknya, sejak namanya muncul dalam bursa calon Ketua KONI, berbagai dukungan terus mengalir, baik melalui kontak telpon maupun melalui pertemuan.

“Dukungan dari teman-teman cukup kuat. Mereka juga berpesan, jika terpilih kelak, agar mampu memperbaiki managerial yang ada di tubuh KONI. Meskipun saat ini, kepengurusan KONI Kota Padangpanjang dibawah Hendri JB sudah cukup baik dan bisa membawa Kontingen Kota Padangpanjang mengikuti Porprov di Kabupaten Padangpariaman. Dimana, pada Porprov sebelumnya, Padangpanjang absen, karena belum terbentuknya kepengurusan KONI dan permasalahan lainnya,” jelas Primer yang juga membina klub sepakbola Dilaraf FC.

Meskipun masih cukup dini dalam menyampaikan visi dan misinya, jika terpilih menjadi Ketua KONI nantinya, dirinya akan memfokuskan pada pembinaan atlit dan memperbanyak fasilitas olahraga. Sehingga, potensi yang dimiliki Kota Padangpanjang, bisa menjadi penunjang prestasi kota itu, baik pada Porprov maupun iven-iven yang dilaksanakan di tingkat nasional.

“Prestasi tanpa pembinaan, itu mustahil. Kita juga akan memperjuangkan hak-hak pelatih dalam berbagai iven. Karena, prestasi atlit juga tidak terlepas dari peran pelatih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemilihan dan Verifikasi Panitia Musorkotlub KONI Kota Padangpanjang Herri Budiarto menyampaikan, sejak dibuka dari tanggal 13 September lalu, baru Primer yang mengambil formulir pendaftaran calon Ketua KONI Kota Padangpanjang periode 2019-2023.

“Untuk tahapannya, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran calon Ketua KONI dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 20 September, tahapan verifikasi akan dilakukan dari tanggal 21 dan 22 September, perbaikan berkas dari tanggal 22 hingga 23 September. Seluruh persyaratan calon ketua umum KONI bisa dilihat di secretariat KONI Kota Padangpanjang,” sebut Budi.

Terpisah, Plt. Ketua Umum KONI Kota Padangpanjang Budi Kurniawan mengatakan, sesuai dengan SK yang diterbitkan KONI Sumbar, dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Dmana, salah satu tugas Plt adalah melaksanakan Musorkotlub KONI Kota Padangpanjang periode 2019-2023, setelah Ketua Umum KONI sebelumnya Hendri JB mundur sebagai Ketua Umum KONI karena adanya amanah jabatan struktural di ISI Padangpanjang.

“Untuk tahapan Musorkotlub sendiri, sudah berjalan. Mulai dari pembentukan panitia musorkotlub, tahapan penjaringan dan verifikasi Calon Ketua Umum KONI hinga Musorkotlub yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 September mendatang,” jelasnya.
#Wahyu

Baca Juga
Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto