Masjid Babussalam Nagari Tambang Menuju Kokoh Dan Indah



Nagari Tambang, Pessel. KS -  Sebuah masjid di Nagari Tambang, Kec. IN Jurai, Kab. Pesisir Selatan, saat ini sedang tahap rehab/perbaikan. Masjid Babussalam yang dulunya terbuat dari batu ini, dirasa kurang memadai dari sisi konstruksi bangunannya, lalu dengan musyawarah seluruh pengurus masjid beserta perangkatnya, maka diambil kata mufakat untuk segera mengadakan perbaikan terhadap masjid ini supaya semakin kuat, kokoh dan indah.

Dampak dari masjid yang bersih, rapi dan indah menjadikan masyarakat lebih mudah dalam beribadah. Beberapa upaya yang direncanakan oleh pengurus masjid yakni memperbaiki aliran air bersih, toilet dan tempat berwudhu yang dalam perencanaan akan direhab, serta memperbaiki dinding masjid agar sirkulasi udara menjadi lebih baik dan nyaman selama beribadah di dalam masjid, dan kalau memang memungkinkan pengurus juga akan mengusahakan kubah masjid yang lebih bagus, yang semua ini memang membutuhkan biaya. 

Bapak Basri Malin Mandaro, ketua Pengurus Masjid Nagari Tambang didampingi Wakilnya Yudi Handri, dan dibantu oleh sekretaris Putra Sumando serta Bend Yusapri selaku bendahara dalam hal keuangan masjid ini, menghimbau dan memohon bantuan dari dunsanak-dunsanak yang di rantau agar membantu dalam perbaikan masjid ini, agar perbaikan tidak tertunda karena kekurangan biaya, diharap pembangunan masjid dapat diselesaikan secepatnya dan menjadi lebih baik, indah dan bagus, sehingga masyarakat lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat di masjid Babussalam, yang ada di Kenagarian Tambang, Kec. Jurai ini. 

Dalam fase sekarang, pengurus juga mengusahakan dana yang ada, dari bantuan masyarakat setempat dan para pekerja masih mengerjakan pembangunan ini, dan menunggu bantuan sanak di rantau, sehingga terwujud yang dicitakan, agar masjid indah dan bagus. Dan semoga amal shodakah jariyah dunsanak yang membantu lancarnya pembangunan masjid ini. Aamiin.


#ode | adtara




Baca Juga
Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto