SDN 28 Rawang Padang Siapkan Pramuka Untuk Kegiatan Jambore



Padang. KS - Pramuka, Praja Muda Karana, digalakkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler dalam pendidikan formal, terutama di sekolah-sekolah. Kegiatan pramuka mengajarkan hal-hal dan keterampilan khusus yang berguna serta pembelajaran di lingkungan alam terbuka. Pramuka juga membentuk watak dan karakter yang sesuai dengan visi dan cita-cita bangsa Indonesia.

Saat ini pramuka siaga SDN 28 Rawang Timur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang dalam bebrapa pekan ini tengah giat berlatih untuk menghadapi Jambore Ranting Kecamatan Padang Selatan. 

"Persiapan cukup matang dan sudah siap untuk mengikuti perlombaan. Latihan secara intensif dilakukan setiap hari tanpa mengganggu kegiatan belajar murid-murid", kata Hendriyanto, salah satu pembina pramuka di kota Padang, yang sekarang mempersiapkan murid-murid SDN 28 Rawang dalam Jambore kali ini. 


Hendriyanto merupakan salah satu pembina pramuka di Kota Padang yang telah mengikuti pelatihan Kwarcab dan Diklatcab, Pendidikan dan Latihan Pelatih Cabang , mulai dari tingkat dasar dan Diklatcab lanjutan, yang merupakan persyaratan untuk menjadi pembina pramuka.

"Ini merupakan Jambore pertama Kecamatan Padang Selatan, ditahun 2019, yang dilaksanakan pada tanggal, 6,7,8 September ini, di Padang Besi, Padang. Yang nanti pada jum'at siang akan dibuka oleh Bp. Mahyeldi Wali Kota Padang. Kegiatan Jambore seperti ini sudah dilaksanakan sejak lama setiap tahunnya. Untuk persiapan lomba ini memang dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sangat matang karena pramuka Siaga SDN 28 Rawang harus bisa mempertahankan prestasi Juara Umum yang telah diraih pada Jambore tahun 2018", Hendriyanto menerangkan.

"Untuk Jambore ini, SDN 28 Rawang menurunkan 16 pramuka siaga, 8 putra dan 8 putri, yang nantinya akan memgikuti satu perlombaan per-orang. Perlombaan yang akan dilaksana, ada 7 perlombaan, yaitu : 1. Lomba Baris Berbaris (PBB), 2. Lomba Genering, 3. Lomba Tapak Perkemahan, 4. Lomba Rating satu, 5. Lomba memasak, 6. Lomba Solo Song dan 6. Lomba Adzan", papar Hendriyanto.


"Rombongan Pramuka Siaga SDN 28 Rawang, putri: chintya, sherly, intan, yensi, nurul, khaiza, zahra/rara, embun. Dan putra : dafa, irfan, fajar, oda, tian, febresky, rafli , alif. Merupakan murid-murid kelas V dan VI SDN 28 Rawang akan berangkat dari sekolah menuju lokasi Jambore pada hari Kamis, 5 September, didampingi oleh pembina dan guru", kata Hendriyanto.



#erni


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto