Seorang Pria Terjebak Dilantai Dua Kebakaran Di Indo Villa


Lubeg, Padang. KS - Sabtu (28/9) siang, disaat penghuni rumah sedang kerja-kerja, rumah habis dilahap si jago merah. Sebuah rumah bertingkat di Jln. Parak Laweh, Komplek Indo Villa D18, RT/RW: 02/10, Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung Padang siang tadi dilahap si jago merah.

5 Mobil Unit pemadam Kebakaran dan satu mobil ambulance PMI diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. Karena jalan menuju lokasi kejadian yang termasuk sempit/kecil dan rumah-rumah yang berdekatan/sangat rapat membuat upaya dari Unit Damkar membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam hingga api berhasil dipadamkan.

Kebakaran di rumah ibu Ita (guru) diketahui sekira pukul 11:30 wib. Dan kemudian diketahui bahwa ada seorang yang terjebak dilantai 2 rumah tersebut. Arzul (74 th) korban kebakaran yang terjebak dilantai 2 tidak dapat menyelamatkan diri karena api semakin membesar. Saat ini korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penangan dari pihak rumah sakit. Di duga penyebab kebakaran adalah kompor gas.

"Kebakaran diketahui pukul 11:30 wib, selesai pukul 13:30 wib dan Mobil Unit pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi. Pemadaman membutuhkan waktu satu setengah jam karena rumah-rumah penduduk rapat, bahkan sangat rapat. Awalnya menurunkan 2 Unit, lalu menambahkan Unit Mobil Kebakaran, dari Pos Padang Selatan, Pos Ambacang dan Pelindo", kata Bapak Basril, Kabid Damkar.

"Setelah api berhasil dipadamkan, diketahui ada seorang pria yang terjebak dilantai dua, saat terjadi kebakaran. Dan sekarang sudah dirumah sakit. Penyebab dan jumlah kerugian masih dalam penyelidikan", terang AKP. Andi P. Lorena, Kapolsek Lubeg.

Dalam upaya pemadaman api ini, Unit Pemadam Kebakaran yang awalnya mengerahkan 2 Unit ke lokasi, lalu menambah 3 Unit mobil pemadam kebakaran. Pos Padang Selatan, Pos Ambacang dan dibantu oleh Pelindo.

Saat ini, api telah berhasil dipadamkan dan penyebab pasti serta jumlah kerugian masih belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan.


#erni | deddi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto