3 Rumah Ludes Dihabisi Sijago Merah Tadi Malam


Purus. Padang. KS - 3 rumah milik rosterda renda dan pulai, di Purus 5, Kecamatan Padang Barat, habis terbakar malam tadi. Rabu, 4 September 2019. Pukul 23: 50 wib. Menurut keterangan ibu Rani (28 th), yang anaknya tinggal di Purus 5 juga, Sisil yang menghubungi Rani lewat wa, mengabarkan adanya kebakaran. Api sudah besar saat ia sampai di lokasi, karena ia sendiri berdomisili di Lapai. Dan sudah ada mobil unit kebakaran berupaya untuk memadamkan api.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus, "Di Purus ini rumah-rumah sangat padat dan kebanyakan masih terbuat dari kayu, serta berangkai. Dipastikan 3 rumah terbakar. Untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Kepolisian, yaitu Polsek Padang Barat", katanya.


"6 Unit Mobil Kebakaran dikerahkan ke TKP dan untuk akses jalan menuju lokasi memang agak susah, karena Purus merupakan padat penduduk, dan dekat bibir pantai Padang. Namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini", Firdaus melanjutkan.


Jam 23:10 wib, akhirnya api bisa dipadamkan, namun diduga penyebab kebakaran ini karena adanya percikan api/kosleting pada arus pendek. Dan saat si jago merah membakar rumah-rumah tersebut, listrik masih menyala, lalu dihubungi pihak PLN, agar mengantisipasi terjadinya kosleting yang lain, agar tidak merembet ke rumah-rumah lainnya. Dalam kebakaran di Purus 5 malam tadi, kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah, bahkan lebih, karena belum termasuk perabot rumah dan isi rumah jenis lainnya.

Bp. AKP Firdaus menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dimusim kemarau ini, hindari sesuatu atau hal-hal yang dapat menyebabkan adanya percikan api, sehingga terjadi kebakaran. (rn).


#adtara
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto