Warga Nagari Ialan Sambut 1 Muharam 1441 H, Dengan Perlombaan Bernuansa Islami




Sijunjung. KS - Dengan usaha persiapan yang matang segenap perangkat Nagari lalan kecamatan lubuk tarok, kabupaten Sijunjung bersama segenap lapisan masyarakat, menyambut tahun baru Islam 1 muharam 1441 H, siangnya di depan kantor wali nagari lalan, di halaman SD N 06 kec Lubuk tarok, Minggu, tgl 1 september hari ini.

Panitia mengadakan lomba PILDACIL. lomba ini diikuti 2 orang peserta dari masing2 jorong yg ada di nagari lalan, di antara nya dari jorong Sikaladi 2 orang, Jorong Bt Ajung 2 orang, nagari batang lalan 2 orang, nagari Rumbai 2 orang , dan tuan rumah jorong lalan 2 orang. Peserta yang berjumlah 10 orang tersebut sudah berlatih dan mengikuti perlombaan hari ini dengan penuh semangat. Kegiatan ini sangat menyejukan hati warga nagari lalan. Dengan antusiasnya sehingga pada malam harinya ratusan masyarakat menghadiri acara puncak kegiatan tersebut. 

Dalam menyaksikan rangkaian acara ini juga dihadiri oleh bpk Camat kec. Lubuk Tarok, kantibmas dari Polsek Lubuk Tarok, dan dari kantor KUA setempat. 


Disamping itu, 3 orang balon Wali nagari priode 2019-2025, bpk MARTONIS NO urut 1. LISWAD CANDRA NO urut 2. dan ILIYASMAN NO urut 3, juga menghadiri acara dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah ini. Acara ini menghadirkan Bp. Ustad Marwan dari Batu Sangkar selaku penceramah dan memberikan wejangan serta penerangan sesuai ajaran islam kepada masyarakat yang hadir, dilanjutkan dengan do'a bersama.

Setelah bincang-bincang dengan panitia, bpk Miswardi, pelaksanaan kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Bung Hatta (UBH) Padang yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Ialan. 

Dalam sambutan singkat bpk Sabarudin selaku sekretaris Nagari lalan, menyampaikan, "kali ke 4 nagari lalan mengadakan acara ini, semoga kita sebagai umat Islam dalam membangun nagari kita berpedoman kepada adat basandi sarak, sarak basandi kitabbuloh". 


Kuatnya arah penyampaian pidato tersebut menerangkan tentang pentingnya hak warga untuk memilih calon kepala/pimpinan mereka dan juga agar warga paham tata cara pemilihan wali nagari yang akan dilaksanakan. Seperti, meminta warga hadir tepat waktu, sehingga tidak ada masyarakat kita yang tidak memilih, pilihlah pimpinan sesuai dengan pilihan masing-masing. 

#Hendrizal 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto