Wali Nagari Koto Sani Tegaskan Warganya Menjaga Lingkungan Sekitar


Solok. KS - Senin, (28/10/2019), Jorong  Limau Ninik Koto Sani, Kab Solok Utara, Kec X Koto Singkarak digenangi air, yang diduga disebabkan karena tersumbatnya selokan oleh sampah-sampah yang ada ditepi parit tersebut. Dan, juga karena kayu-kayu milik warga Jorong Limau Niniak yang mengakibatkan air pembuangan dari curah hujan, mengalir ke jalan-jalan umum.

Sementara itu, untuk penanganan badan jalan yang akan berakibat kerusakan, akan dapat pula mengakibatkan terjadinya longsor di daerah yang seringkali digenangi air hujan dan limbah, belum banyak giat yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Bapak Wali Nagari Koto Sani sudah seringkali memberikan pemberitahuan dan himbauan kepada masyarakatnya, agar semua yang menjadi kekhawatiran akibat dari keadaan yang ada dapat teratasi semenjak sekarang.

Deswandi, Wali Nagari Koto Sani mengarahkan agar warga menjaga selokan di pinggir jalan dari pencemaran dan sampah-sampah warga sendiri. Karena wargalah yang harus menjaga dan yang akan memakai fasilitas jalan umum tersebut, agar perhubungan antar jorong dapat dimanfaatkan dengan semestinya. 

"Kepada masyarakat Jorong Limau Niniak untuk saling menjaga kebersihan selokan dan menjaga akses jalan, supaya tidak rusak, demi ketahanan jalan lebih lama lagi", tutur Deswandi.


#Ode | Jhon
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto