Reses III Dapil IV Bobby Rustam Menyediakan Wadah Tanya Jawab Dengan Warga




Padang. KS - Bobby Rustam, anggota DPRD kota Padang hari ini, Jum'at (25/10/2019), telah melakukan tanya jawab langsung dengan warga Mata Air, dalam acara Reses III tahun 2019. Daerah pemilihan Dapil IV Padang Timur - Padang Selatan.

Dalam tanya jawab yang dilaksanakan di jalan tepi sungai tersebut, Bp. Bobby Rustam menyatakan siap untuk membantu warga dalam pengembangan dan memajukan kesejahteraan masyarakat kota Padang, khususnya Mata air, Kecamatan Padang Selatan yang untuk tahun ini menjadi pilihan untuk diprioritaskan bansos.


Ketika ditemui Kawasan Sumbar seusai acara tanya jawab dengan warga menyatakan, "Karena banyaknya ketimpangan-ketimpangan yang terjadi di masyarakat, saya akan berusaha menyalurkan dana untuk bansos, untuk masyarakat yang berada dilingkungan Mata Air ini", papar dia.

"Yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan bansos, adalah rumah ibadah dan fasilitas-fasilitas umum, yang menjadi ujung tombak untuk Kelurahan Mata Air ini", lanjutnya.


Dalam tanya jawab dengan waktu yang singkat dan telah terlaksana siang hingga sore hari ini. Yang mana acara ditutup dengan perayaan ulang tahun bapak Bobby, yang bertepatan dengan acara Reses ini.

Terlihat warga dan pendukung Bobby Rustam sangat antusias menyambut kedatangannya. Acara ini juga dihadiri oleh sekretaris camat kec Padang Selatan, yaitu Bp. Israd dan Bp. Damsyir Chan selaku tokoh masyarakat yang dituakan di Kel. Mata Air.


Diantara warga yang bertanya, ada juga ibu Desniarti, beralamat di belakang masjid Nurul Ain RT.02/07, yang merupakan guru dari bapak Bobby semasa belajar di SMPN 20 Padang. Pada kesempatan kali ini, ibu Des mewakili warga menyatakan untuk pelebaran jalan dan fasilitas umum pengadaan perlengkapam pengurusan mayat, untuk warga kalo sekiranya ada yang meninggal dunia, atau perlengkapan kongsi kematian gratis, milik RT setempat, yang perlengkapannya sudah tersedia untuk warga disekitar Mata Air, yang berupa tenda, tempat mandi, tabia dan lain sebagainya.

Selain itu juga warga dari ibu incim, RT:03/RW:07 Mata Air tentang pembuangan sampah dan sanitasi air untuk segera dibenahi. Karena memang di lokasi tersebut belum ada tempat atau tong penampungan sampah, sehingga masih ada warga yang membuang sampah ke sungai.


RT: 04 / RW: 07 yang menjadi lokasi pilihan dalam Reses III dapil IV kali ini, ada sekitar 6 warga yang mendapat kesempatan bertanya serta mengajukan beberapa keluhan yang ada di masyarakat Mata Air saat ini. Diantaranya 3 wakil perempuan, dan 3 laki-laki. Semua warga yang mendapat jawaban langsung dari bp Bobby sangat menerima dan menyatakan kepuasaan atas jawaban yang diberikannya.

Untuk beberapa permintaan warga seputar kebutuhan masyarakat, disarankan agar segera memasukkan surat proposal dan telahpun dibentuk tim untuk membantu warga, baik dalam hal surat menyurat dan lain sebagainya.


"Bagaimanapun ini bukan hanya sekedar janji-janji saja. Dan agar lebih cepat tentu saja harus melalui proses yang benar sehinggga tercapai tujuan yang tepat sasaran", ungkap Bobby.

"Untuk langkah ke depan selain tim bantuan, tim pendataan dan Bobby sendiri sewaktu-waktu akan turun untuk melakukan sidak ke lapangan, untuk menghindari ketimpangan dalam penggunaan bansos yang bernilai 2,5 milyar", kata dia.

Sementara itu, dalam bincang langsung dengan Bobby, saat ini untuk pemuda sedang diusahakan agar pemuda-pemuda RT. 04/ RW. 07, kel Mata Air Timur ini giat berolahraga dan akan diusahakan pengadaan lapangan futsal, ataupun lapangan bola voli, yang lokasinya masih dalam tahap pendataan.


"Dalam hal pendidikan, hingga saat ini sudah diperbantukan kepada SMPN 20 dan SDN Alang Lawas Padang, yang telah dibangun rumah ibadah/mushala di dalam lingkungan sekolah tersebut", demikian kata Bobby.



#erni
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto