UIN Imam Bonjol Sukses Adakan Bimbingan Karier Calon Wisudawan


Padang KS - Untuk meningkatkan kualitas SDM mahasiswa dan alumni dalam menghadapi persaingan dunia kerja, UIN Imam Bonjol Padang menggelar "Bimbingan Karier Calon Wisudawan/ti ke-82 tahun akademik 2019/2020". Acara yang menghadirkan narasumber yang berkompoten dibidangnya ini berlangsung sukses selama dua hari (15-16/10) di Aula GSG UIN Imam Bonjol Padang.

Acara ini tambah menarik karena menghadirkan narasumber Founder Sipil Institut Jakarta bapak Ruslan Ismail Mage (akademisi, penulis buku produktif, inspirator, dan penggerak) yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam menginspirasi anak-anak bangsa. Sebagai penggiat literasi, Ruslan Ismail Mage benar-benar meledakkan bom literasi menghancurkan mental blok (keraguan dan pesimisme) calon wisudawan dalam menghadapi kompetisi kerja.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Dr. Rosalina, M.Ag sangat mengapresiasi kehadiran narasumber seorang akademisi dan inspirator yang bisa merokontruksi ulang semangat calon wisudawan menjadi generasi petarung masa depan. Menurutnya menghadirkan seorang inspirator untuk menginspirasi mahasiswa menjadi sukses perlu ditindaklanjuti kedepannya, agar wisudawan tidak hanya membawa bekal teori-teori keilmuan, tetapi juga memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi dalam menata masa depannya.

Hal yang sama disampaian oleh bapak H. Afrinal. S.Sos. M.H. Kepala UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir, UIN Imam Bonjol Padang. Menurutnya sebagai lembaga pendidikan Islam terbesar di Sumatera Barat, UIN ke depan akan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan kulitas SDM mahasiswa dan lulusannya. Salah satunya adalah menghadirkan secara rutin inspirator handal dalam memetakan strategi berselancar di atas gelombang kehidupan. Hal ini menjadi penting, karena untuk melahirkan 100 orang sarjana membutuhkan puluhan dosen, tetapi untuk melahirkan 1000 orang sukses hanya membutuhkan  satu orang inspitator.

Sementara itu, Ruslan Ismail Mage sebagai inspirator berpesan kepada calon wisudawan bahwa "jangan pernah membiarkan ilmunya kurus kering, karena ilmu itu bukan benda mati. Harus dirawat, dijaga, dan dipupuk, agar selalu bertumbuh untuk kemanusiaan". Selamat kepada calon wisudawan/ti UIN Imam Bonjol Padang. Semoga menjadi generasi emas yang sukses dibidangnya.
#Ria
Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Luar biasa inspirator dan alumni akan lebih berdaya guna. Dan sukses dalam membangun masyarakat yang telah menunggu "sentuhan tangan" para intelektual Islami muda.

    BalasHapus

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto