Sebanyak 32 Petak Toko Di Pasar central Kuok,Pesisir Selatan,habis terbakar


Pessel  Kawasan Sumbar com. Kebakaran besar terjadi di Pasar Kuok Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat 15 November 2019 dinihari. Informasi yang diiterima Kawasan Sumbar com, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 00.00 WIB tersebut menghanguskan sejumlah petak bangunan di pasar setempat.

Belum diketahui berapa toko atau kios yang terbakar karena api terus membesar dan menyebar dengan cepat,ungkap  Man (41 th) salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut


Ia menjelaskan, petak toko atau kios yang terbakar saat itu, adalah petak toko pedagang dari berbagai macam dagangan kelontong, warung makan dan semua bangunan adalah permanen.

Man juga menyebutkan setengah jam lebih kebakaran yang terjadi telah membakar toko-toko dan kios-kios yang berada di pasar kuok tersebut. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang sudah datang di lokasi belum dapat memadamkan api.
Waktu terus berjalan serta kobaran api masih berlangsung dan warga bersama-sama terus bahu membahu untuk memadamkannya


Lebih lanjut .Akhirnya 3 unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, 3,5 jam kemudian.
Ada 32 petak toko yang habis dilalap api.
"Kami menduga kuat kebakaran disebabkan karena korsleting listrik atau arus pendek di salah satu petak toko pasar," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dalipal di Painan.Namun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kasat Pol PP dan Damkar Dalipal juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,karna memang belum ada kegiatan pasar saat itu.
Total kerugian masih belum diketahui.

#Desi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto