Silaturahim Wali Nagari Lalan," Bersama Membangun Nagari"


Sijunjung (Sumatera Barat). Ks - Bahasa yang selalu disampaikan oleh pemimpin nagari kepada masyarakat.  Martonis, sosok figur yang kembali dipercaya oleh warga Nagari Lalan, kec. Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung diperiode 2019 - 2025.

Dalam sambutannya pada tgl 2 November 2019 malam sekitar pukul 22.00 wib dalam acara syukuran/silahturahim bersama masyarakat setempat


Dalam kesempatan itu beliau kembali mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, lembaga - lembaga yang ada, sebagaimana 5 jorong yang ada di nagari Lalan yakni Jorong Rumbai, Jorong Lalan, Jorong Batang Lalan, Jorong Batu Ajung, dan Jorong Sikaladi, " Mari lah kita secara bersama - sama bahu membahu, di dalam membangun nagari kita tanpa adanya kerja sama yang baik niscaya kita bisa mewujudkan hal tersebut," katanya

Wali Nagari Martonis meminta kepada warga nya, jikalau ada permasalahan di masyarakat hendaknya dapat kita selesaikan dulu secara kekeluargaan di tingkat nagari, dan kami segenap jajaran perangkat nagari siap memfasilitasi", ungkap nya.

Dalam acara tersebut juga hadir bapak Camat kec. Lubuk tarok  Hamdan SS.TP berserta keluarga, Babin Khantibmas, kepala2 jorong dan sek jorong, ninik mamak , Alim ulama, tokoh masyarakat, ketua pemuda dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Camat  disamping memperkenalkan diri kepada warga, beliau juga mengucapkan ' Selamat ' kepada wali nagari terpilih, dengan harapan agar sinergitas antara warga dan pemimpin dapat berjalan baik, dan tak kalah penting,  Camat menghimbau dengan setiap tahun semakin bartambahnya alokasi dana dari pusat atau dana Desa, marilah sama kita awasi realisasinya, supaya dana tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita, ya, Mungkin dengan membangun jalan2 desa, agar akses hasil tani lebih mudah, cepat dan hasilnyapun meningkat,; imbuh nya.

Acara ini ditutup dengan doa bersama dan para undangan yang akan meninggalkan lokasi bersalaman dan di hantar oleh wali Nagari sampai ke pintu gerbang.

# Eri

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto