Adrinal Tanjung,Simata Pena dari Negeri Kata-Kata MinangKabau



Kawasan Sumbar com.Membangun perusahaan tidak susah, yang susah membangun "brand" perusahaan. Brand tidak sekedar hanya butuh modal, tetapi butuh kecerdasan dan konsistensi, karena brand itu  melibatkan emosi antara konsumen dengan produk yang dihasilkan. Artinya kalau brand bagi perusahaan adalah keunggulan, ia menjadi reputasi bagi seaeorang.

Salah satu keunggulan dahsyat buku "Birokrat Menulis 3" karya spektakuler Adrinal Tanjung adalah kelihaian dan konsistensi sang penulis membangun "brand" yang melibatkan emosi pembaca. Jadi bisa dipastilan ketika mendengar buku Birokrat Menulis yang in shaa Allah akan terbit berjilid-jilid tanpa limit, kontruksi pemikiran orang langsung tertuju ke satu nama Adrinal Tanjung.

Melihat konsistensinya menulis buku berseri di tengah kesibukannya sebagai birokrat yang hampir setiap minggu ditugaskan negara berkeliling daerah menginspirasi ASN, itu berarti Adrinal Tanjung (sang putra Minang) ini sudah melanggar mitos yang mengatakan "orang yang jago menulis gagap di forum". Namun bagi Adrinal Tanjung di samping jago nulis ia juga tangguh di forum.


Karena itu saya menyebutnya "Si Mata Pena dari Negeri Kata-kata Minagkabau". Dari buku Birokrat Menulis 1, 2, dan 3, selalu menciptakan ikatan emosinal dengan pembacanya yang tersebar di beberapa wilayah nusantara. Dengan narasi lengkap, diksi yang tepat, ilustrasi detail, serta personifikasi yang sangat hidup, semakin membuat emosi pembaca ikut berselancar di setiap lembaran bukunya.

Membaca Birokrat Menulis 3 seolah-olah sang penulis mengajak kita terbang bersama kupu-kupu meliuk-liuk diantara pepohonan rimbun. Kita diajak menikmati indahnya kembang pancawarna disertai semerbak wangi harum bunganya.

Hari ini (7/12) buku "Birokrat Menulis 3" sedang di launching di Sport Club Premer Risedence Modernland Tangerang yang dihadiri beberapa dewa penulis. Selamat kepada adinda Adrinal Tanjung (Si Mata Pena dari Negeri Kata-kata Mimagkabau), dan terimakasih telah diberi kehormatan menulis testimoni dalam karyanya. Kami selalu menunggu seri berikutnya Birokrat Menulis 4, 5 dan seterusnya untuk menginspirasi kehidupan.

Ruslan Ismail Mage
(Akademisi, Penulis, Inspirator dan Penggerak)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto