Arus Jalan Padang Panjang - Padang macet total,Air terjun Lembah Anai meluap dan melimpah Ke Jalan Raya


KawasanSumbar.com,— PADANG PANJANG, — Tingginya curah hujan  yang melanda di Kota Padang Panjang sejak pukul 13:40 WIB siang tadi mengakibatkan air terjun lembah Anai meluap dan melimpah sampai ke jalan raya.

Akibatnya arus kenderaan dari arah Padang Panjang menuju Padang dan sebaliknya menjadi macet total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang, Marwilis, ketika dihubungi awak media via Handphone, membenarkan kejadian meluapnya air terjun lembah Anai tersebut.

” Iya, benar sekali, air terjun lembah anai meluber ke jalan raya, mengakibatkan terhalangnya kenderaan yang melintas pada jalur setempat, ” katanya.


Selain melimpahnya air terjun lembah anai, sebut Marwilis, juga ada beberapa pohon tumbang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi air terjun lembah anai.

” Posisi pohon tumbang berada tidak jauh dari lokasi air terjun lembah anai, ” kata Marwilis sembari mangabarkan saat ini personil BPBD Padang Panjang dan BPBD Kab.Tanah Datar sedang mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


Air terjun lembah anai secara georafi diapit tiga Wilayah. Kab. Tanah Datar, Kab. Padang Pariaman, dan Kota Padang Panjang.

Posisinya lebih lekat ke Kota Padang Panjang, namun secara administrasi air terjun lembah anai masuk Wilayah Kab.Tanah Datar

# (Tim/Fs)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto