Butuh Pembenahan dan Renovasi,Mesjid Rajo Ibadat Sumpur Kudus puluhan tahun terbengkalai


Kawasansumbar.com. Sumpur Kudus Masjid Rajo Ibadat Sumpur Kudus yang berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, menjadi tempat berkumpul umat islam di sekitar masjid untuk melaksanakan ibadah. Masjid ini merupakan bukti bahwa islam telah ada dari sejak lama dan masjid ini salah satu bukti sejarah minang kabah pagaruyuang.

Semenjak masjid Rajo Ibadat ini dibangun hanya menjadi tempat ibadah umat tanpa adanya perhatian dan pembenahan untuk lebih baik. Pembangunan dan renovasi kurang terlaksana karena kurang biaya untuk hal tersebut serta kurang dapat perhatian dari pemerintahan maupun pihak lain.

Berdasrkan penelusuran awak media Kawasan sumbar com. Dilihat dari kondisi masjid saat ini sangat membutuhkan dana untuk perbaikan, pembenahan serta Renovasi masjid, sementara dibelakang masjid yang juga terdapat sebuah makam, Sultan Alie Khalifatullah- Johan berdaulat..salah seorang alim ulama masjid Rajo Ibadat, Sumpur Kudus.


"Masjid ini sudah sekian tahun terbengkalai, sementara dari pengurus saat ini kami hanya bisa untuk pengurusan pelaksanaan kegiatan masjid saja, agar masjid ini tidak makin terbengkalai dan vakum kegiatan," kata Radifa Kudus, selaku panitia anggaran untuk perbaikan masjid.

"Sebaiknya masjid ini direnovasi dan dijadikan bertingkat, karena banyaknya warga yang datang melaksanakan ibadah di masjid ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kalau hanya satu lantai saja," lanjutnya.


Radifa melanjutkan, "untuk anggaran biaya diperkirakan akan membutuhkan jutaan rupiah. Selama ini masjid ini hanya mendapatkan sumbangan satu tahun sekali, diwaktu hari raya saja".tuturnya

#marzeki


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto