Diduga Percikan Api Dari Belakang Mobil; Carry Pick Up Angkut BBM Terbakar Di Jalan Lintas Sijunjung


Sumbar (Daerah; Sijunjung). KS - Sebuah mobil carry pick up yang membawa sekitar 60 galon BBM jenis premium dan minyak tanah terbakar diperjalanan menuju Pasaman, Senin (9/12), sekitar pukul18: 30 wib, dijalan lintas Sumatera.

Peristiwa ini diketahui sopirnya sesaat setelah beberapa ratus meter berangkat dari rumah, dia mendengar bunyi letupan dari arah belakang mobil yang dikemudikannya, saat itu dia berada di mobil melaju di jorong Bukit sebelah Nagari tj lolo kec Tj gadang, sehingga mobil tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanannya menuju pasaman.

Sesuai informasi yang didapat oleh wartawan kawasan sumbar.com, "setelah menyalakan mancis untuk merokok, saat itu lewat spion, melihat kebelakang, ada api di bagian barang", terang sopir carry.

Kemudian, Tanpa berfikir panjang sopir yang panik memutar arah kendaraan kebelakang menuju tempat pencucian mobil, "maksud saya akan memadamkan api dengan air slang ditempat pencucian tersebut, namun sesampai didepan pencucian mobil api sudah membesar dan karyawan pencucian sudah tidak ada di tempat", papar dia.


Tim pemadam kebakaran langsung datang menuju lokasi dan memadamkan api yang hampir menjalar ke rumah warga setempat. Diduga karena adanya minyak yang tumpah dari mobil, lewat polongan mobil.

"Melihat api sdh membesar, saya segera meninggalkan mobil yang sudah dipinggir jalan, didepan pencucian dan langsung menghubungi unit dinas pemadam kebakaran kabupaten Sijunjung yang stanbye tak jauh dari sini. Di Panorama Pandam, Nagari Tj Gadang," kata dia.

Berdasarkan hitungan menit pemadam kebakaran sampai di lokasi, dengan perhitungan yang mantap dari pegawai pemadam kebakaran, api dapat dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan rumah warga disekitar tempat kejadian dapat diselamatkan dari api yang membara.

"Satu tanki air habis untuk memadamkan api yang mengancam rumah warga, sempat tim unit pemadam akan mengambil air kembali untuk memadamkan api pada mobil, namun mobil sudah hangus dan menghabiskan semua yang ada di dalam mobil tersebut. Tapi api sudah bisa dipadamkan", keterangan dari bapak dinas pemadam kebakaran Sijunjung.


Hingga informasi ini diturunkan, menurut Bpk Sridarmawel, mantan kepala Jorong Bukit Sebelah, "syukurlah tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan sebelum membakar rumah warga. Dan, alhamdulillah kejadian ini bisa diatasi oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Sijunjung", kata dia.

"Dan sepertinya kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena carry habis terbakar beserta 60 galon premium dan minyak tanah yang diangkutnya", lanjutnya.


#erni | hendrizal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto