Final; Rapat Koni Dan Dispora, "Pasbar Tuan Rumah Tiga Cabor Porprov Sumbar XVI-2020"



Simpang Ampek (Pasbar). KS - Akhirnya Pasaman Barat menjadi tuan rumah Porprov XVI 2020. Final hasil keputusan rapat Koni dan Dispora Kab/Kota dalam rangka penetapan cabor dan tuan rumah Porprov yang dilaksanakan di Hotel Xanana Pasaman Barat, Kamis (19/12), sekira pukul 11 siang hingga 4 sore, hari ini.

Walau tidak dapat memenuhi fasilitas dan menjadi tuan rumah untuk ke tiga puluh dua cabor yang akan dipertandingkan, namun Pasbar tetap akan berusaha menjadi tuan rumah Porprov untuk tiga cabor yang telah ditunjuk oleh Koni Provinsi Sumbar.

"Kabupaten Pasaman Barat ditunjuk oleh Koni Provinsi untuk menjadi tuan rumah tiga cabor pada Porprov Sumbar yang akan dilaksanakan bulan November, yakni: sepak bola, bola voli indoor, bola voli outdoor atau voli pantai dan paksi, yang mana untuk cabor paksi termasuk angkat berat, angkat besi dan binaraga," kata Media Fitra, Kabid Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat saat dikonfirmasi oleh kawasan sumbar via seluler.

"Alasan kenapa cabor ini ditunjuk Koni provinsi dilakukan di Pasaman Barat, karena Pasaman Barat pernah tiga kali final Porprov Sumbar untuk cabor sepak bola," papar Bp Media Fitra

"Sementara itu, Pasaman Barat pernah final jadi tuan rumah indoor dan outdoor pada Kejuaraan Bola Voli Antar Nagari se-Sumbar," kata pak Media Fitra melanjutkan.

Dari kacamata olahraga, dengan pelaksanaan Porprov, diharapkan jadi motivasi penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik. Semua Kabupaten dan Kota se Sumbar saling membantu dalam meningkatkan prestasi atlit Sumbar untuk tingkat yang lebih tinggi, di tingkat nasional dan antar negara.

Dan, diharapkan antusias pengurus dan pelaku olahraga serta masyarakat dalam pelaksanaan Porprov di sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Sumbar, khususnya para olahragawan.

Dari awak media kawasansumbar.com didapat bahwa lapangan sepak bola atau Gelora Padang Tujuah saat ini sedang dilakukan beberapa perbaikan fasilitas tribun dan lain sebagainya. Hal ini dibenarkan oleh bapak Media Fitra, Kabid Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat, saat dikonfirmasi,"untuk pertandingan sepak bola akan dilaksanakan di Lapangan Bola Padang Tujuah, yang sekarang sedang diperbaiki untuk menyambut Porprov Sumbar ini. Voli indoor akan dilaksanakan di Polres Pasbar dan untuk bola voli outdoor atau voli pantai akan dilaksanakan di Pantai Sasak, Pasbar," terangnya didampingi Riki jaya bakti, sekretarisnya bidang prestasi olahraga.

"Semua masyarakat ikut dilibatkan dalam penyelenggaraan pesta olahraga Porprov Sumbar ini, saat ini kami sedang pendataan jumlah atlit, pengurus serta para wasit atau juri yang akan kami fasilitasi. Untuk wasit atau juri akan kami sediakan hotel yang ada di Pasbar dan untuk tempat tinggal atlit serta pelatih dan official akan kami tempatkan di rumah warga maupun di sekolah yang ada disini," ucapnya.

Diharapkan dengan menjadi tuan rumah tiga cabor Porprov Sumbar ini, Pasaman Barat semakin maju dalam keolahragaan dan memasyarakatkan olahraga. Pasbar Maju!!


#rni | mislan


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto