Hari Juang TNI AD,Dandrem himbau Jajaran Kodim Wilayah Sumbar lakukan Patroli Kentongan.


KawasanSumbar.com,—  Tanah Datar— Dandrem 032/WB Bigjen TNI Kunto Arif Wibowo himbau kepada seluruh jajaran Kodim seluruh wilayah Sumatera Barat untuk melaksanakan Patroli Kentongan dalam rangka peringatan hari Juang TNI - AD 2019. Hal ini dihimbau oleh Danrem Kunto Arif Wibowo pada Rabu (03/12) melalui perintah lisan ke seluruh jajaran Kodim.


Kodim 0307/TD bersama Babinsa menggelar Patroli Kentongan dalam rangka hari juang TNI AD. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan selama Bulan Desember dan akhir tahun.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap menyambut baik kegiatan positif Patroli Kentongan ini. Menurutnya juga sebagai sarana memperkuat persatuan masyarakat dengan TNI untuk menjaga keamanan bersama. Hal yang baik ini juga diharapkan mampu mendeteksi paham radikal dan terorisme ditengah- tengah masyarakat. Terang nya.


Ini akan dilakukan melalui seluruh Babinsa yang ada dilapangan dalam meminimalkan resiko bencana. Letkol, Info. Edi S Harahap menilai salah satu strategi meminimalkan risiko bencana adalah meningkatkan kepedulian masyarakat dengan mengangkat kembali budaya lokal guna deteksi dini dan lapor cepat yaitu membunyikan kentongan. Dahulu bila ada bencana maka masyarakat biasanya akan membunyikan kentongan dan belakangan kebiasaan ini sudah mulai hilang sehingga perlu dihidupkan kembali. Ujar Edi.

Dandim edi juga menilai masyarakat Sumbar pada umumnya dan Tanah Datar khususnya sudah mulai sadar bencana karna cukup sering terjadi sehingga sudah harus tahu apa yang dilakukan bila bencana terjadi

#Fernando






Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto