Hilang Kendali Bus Jatra Hantam Rumah, Satu Orang Penghuni Rumah Tewas di Tkp


KawasanSumbar.com,— Sijunjung,—Kecelakaan di jalan Lintas Sumatra Jorong Batang Kapeh, Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan. Diduga hilang kendali bus Jatra dengan nomor polisi BH 7165 HU  menabrak sebuah rumah, Sabtu (21/12/2019) sekira pukul 4.30 wib.

Kondisi cuaca hujan lebat tabrakan tersebut menewas penghuni rumah  Mogek (65) yang sedang tertidur pulas. Korban di temukan masih memakai kain selimut dalam posisi tergilas ban depan Bus Jatra.


Sholeh (46)  saksi mata kejadian tabrakan maut tersebut mengatakan kepada awak media ini. Yang mana kendaraan nya disalip oleh bus Prima Yohan dan diiringi oleh bus Jatra dari belakang dalam kecepatan kencang dan menghantam sebuah rumah di tikungan turunan yang mengakibatkan seorang menjerit dari band depan bus Jatra.

" Saya tadi di potong sama bus  Prima Yohan dan di iringi di belakang nya bus Jatra, saya lihat mereka saling berpacu, saya di salib di belokan turunan dan saya melihat bus hilang kendali. Saya juga melihat bus turun bram jalan dan sekitar 50 meter bus Jatra menghantam sebuah rumah, saya mendengakan ada suara orang di bawah bus bagian ban depan dan habis tu korban diam tidak bersuara lagi,Sldan seorang penghuni rumah berhasil selamat". " ujarnya kepada awak media.


Menurut keterangan Kasat Lantas  IPTU Asep Wahyudi, Sik, M.Si melalalui Kanit Laka Aiptu Dedi Putra, untuk mengevakuasi korban dibutuhkan selama satu jam, setelah kejadian tabrakan maut tersebut karena tidak ada nya truk yang melintas dijalanan Lintas Sumatra. Korban berhasil di keluarkan dari bawah kolong bus yang naas pada pukul 07.00 Wib. Dengan cara ditarik menggunakan mobil dum truk.

"Kami dari juga kewalahan dengan kondisi bus yang berada didalam korban, dan alat evakuasi bus yang minim. Korban bisa kami evakuasi pada pukul 07.00wib dengan menggunakan dum truk dengan cara diderek, dan jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk di otopsi. Sementara Penyebab dan Proses Kejadian nya Masih Dalam Penyelidikan".ungkap nya.
#Jastri
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto