Kecelakaan tunggal,37 Penumpang Bus Sriwijaya terperosok masuk jurang di Pagaralam


Kawasan sumbar com. Palembang (Sumsel)  Tiga belas orang dari tiga puluh tujuh orang penumpang bus Sriwijaya berhasil selamat. Ketiga belas orang tersebut mengalami luka berat yang harus mendapat pengobatan medis secepatnya. Dua puluh empat orang lainnya tak luput dari maut karena bus Sriwijaya jurusan Palembang-Bengkulu yang mereka tumpangi masuk jurang di Liku Lematang, Desa Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Kejadian ini mereka alami sekira pukul 23:15 waktu Indonesia bagian barat, Senin (23/12).

Dari informasi di Rumah Sakit Basemah, Kota Pagalaram diketahui data korban yang selamat,  semuanya adalah warga Bengkulu, tiga orang diantaranya adalah pelajar, Aisyah warga jl. Salak kota Bengkulu (9 thn), Ariri warga Desa Perajin Kab Banyuasin (14 thn) dan Aldi warga Desa Jejawi Kab Oki Palembang (18 thn). Sepuluh korban lainnya, laki-laki dan perempuan sekarang masih berada di rumah sakit, yakni Basaruddin (43thn), Hepriadi (31thn), Hasanah (52thn), Sukiyem (43thn), Lukman (43thn), Riduam (44 thn), Darusalam (35thn), Riki (25thn), Haris (19thn) dan Khadijah (68thn).


Proses evakuasi masih dilakukan tim SAR gabungan dari tim Rescue Pos SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, BPBD kota Pagaralam, BPBD Tagana kota Pagaralam dan Satpol PP Kota Pagaralam, berupaya menyelamatkan korban yang ada di dalam bus Sriwijaya dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dan dari kantor Basarnas dilakukan pendataan korban agar pihak keluarga korban segera mengetahui serta menindaklanjut keadaan korban.

"Hingga sekarang proses evakuasi, pendataan dan pencarian korban bus Sriwijaya yang masuk jurang ini masih dilakukan oleh tim. Fery, sopir bus ditemukan meninggal dunia dan belum diketahui pastinya sebab dari kecelakaan ini," kata Dayu

#Ks
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto