Team Riak Bakaja Menjuarai Festival lomba Salaju Sampan tradisional Siti Nurbaya Ke 6


Padang Kawasansumbar com. Perlombaan  Festival Salaju Sampan traditisonal Siti Nurbaya yang digelar selama dua Hari, dari tanggal  14 dan 15 Desember 2019 telah sukses di selenggarakan dan melahirkan Sang Juara olahraga diatas air,  yaitu Salaju sampan tradisional Festival Sitinurbaya.

Lomba Salaju sampan tradisional ini diadakan di sungai Batang Arau  Kecamatan Padang Selatan yang mana salah satu olahraga tradisional dimiliki warga Kota Padang, untuk itu sangat perlu diberikan perhatian oleh Pemerintah Kota Padang terutama lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang menjadi penyelenggara dalam Festval tersebut.

 Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, mengcapkan terima kasih banyak pada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar ivent Salaju sampan dengan baik dan telah membuahkan hasil yaitu melahirkan sang juara baru  Salaju Sampan Tradisional di Kota Padang.


Disamping itu, kami juga mengucakan terima kasih pada tim pengamanan yang telah bekerja sungguh-sungguh, sehingga selama belangsung Festval perlombaan Salaju sampan ini (ivent) tidak ada terjadi persoalan dan keributan dilokasi acara.

Lebih lanjut, Arfian  sampaikan kesuksesan Festival Sitinurbaya membuktikan kerinduan dan kecintaan warga kota untuk digelar setiap tahunnya, maka itu, kami beritahukan bahwa di bulan April 2020  akan digelar kembali, sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ketua Pelaksana  Alamsyah bersama anggota  sangat bersyukur selama perlombaan berjalan tidak ada terjadi persoalan dan masalah-masalah dilapangan, ini sebagai kenyataan dan bukti bahwa warga kota mencintai olahraga tradisional  salaju sampan.

Alamsyah mengatakan Perlobaan Festival Salaju Sanpan ini berhasil di Juarai Tim Riak Bakaja sebagai juara I dan Juara  II  Sungai Pisang Indah, Juara ke-III  Mentawai Part  dan juara ke IV  Benteng Sepakat,"sebutnya

 Perlombaan sangat menarik sekali dan untuk di tonton  partai Final memperebutkan papan teratas  antara Riak Bakaja vs  Sungai Pisang Indah,dan Final itu berhasil di menangkan Riak Bakaja,"tutur Alamsyah


Juara pertama  Riak Bakaja memperoleh biaya pembinaan Rp.13.5 juta  di tambah tropy, Juara kedua diraih oleh Sungai Pisang indah terima dana pembinaan Rp.10.5 juta
Sedangkan Juara ke III di raih Mentawai Part, uang pembinaan Rp7,5 juta dan, juara ke - 4  Benteng Sepakat terima uang pembinaan Rp.4 juta,"Katanya

#Humas/adtara
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto