Mitigasi Bencana,Tabligh akbar UAS di TAPLAU Padang


KawasanSumbar.com-Padang Danau Cimpago. Mengisi tausiah Tabligh Akbar di Pantai Cimpago,padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis sore 02 Januari 2020,ustadz yang akrab disapa UAS ini datang ke Pantai Cimpago, dengan menggunakan Motor Gede, Mobil Jeep Willys dan iring iringan. Ribuan masyarakat menyambut haru kedatangan UAS di kawasan Pantai Padang.


Dalam kegiatan ini, UAS menyampaikan tausiah tentang Mitigasi Bencana (pencegahan bencana. Ada lima poin yang disampaikan UAS kepada masyarakat yang hadir dalam tabligh Akbar tersebut.
1.perbanyak sedekah, karena menurut UAS, sedekah merupakan hal yang dianjurkan oleh Allah SWT. Dengan memperbanyak sedekah maka akan memperlancar amal dan jahiriah.
“Bersedekahlah, ke panti asuhan, panti jompo,anak yatim piatu, banyak yang yang bisa kita lakukan untuk bersedekah,” ujar UAS dalam ceramahnya.
2.terkait pencegahan bencana, UAS mengatakan, kita semua harus menjauhi zina. Karena, perbuatan zina dilaknat oleh Allah SWT dan bisa mendatangkan bencana.
“Siapkan Polisi yang khusus menangkap orang pacaran. Nama Polisinya, Satpol PP Syariah. Setuju ?? Mantap. Kalau ditanya oleh Allah SWT, sudahkah kau sampaikan ceramah, sudah, terkadang penceramah pisaunya tajam kebawah,” kata Abdul Somad.


3.Jauhi riba, karena riba merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah. “Mari kita beralih ke Bank-Bank Syariah, ke Bank Nagari Syariah,” ujar UAS.
4.Tegakkan Ammar Ma’ruf Nahi Munkkar, ajaklah orang untuk berbuat kebaikan dan mari jauhi perbuatan buruk yang dibenci oleh Allah.
5.mari kita perbanyak berdo’a meminta kepada Allah SWT agar kita dijauhi dari Bencana,” pungkas UAS mengakhiri..

#Wyndoee
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto