Bakti Sosial Polsek Lintau Buo Bagikan Paket Sembako dan Masker Menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Tanah Datar,-KS,- Puluhan paket sembako dan masker dibagikan Polsek Lintau Buo saat menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, Jum'at,(15/05/20) di seputaran Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

Saat di konfirmasi oleh awak media, dalam kegiatan bakti sosial di seputar Kenagarian Tigo Jangko, Iptu Surya Wahyudi bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak virus covid 19 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan Bakti sosial hari ini kita laksanakan dalam rangka meringankan beban saudara kita yang terdapak wabah virus corona saat memasuki hari raya Idul Fitri." ucap Iptu Surya Wahyudi kepada awak media ini.

Dalam pembagian paket sembako dan masker tersebut, Iptu Surya Wahyudi saling bahu membahu bersama anggota Polsek Lintau Buo untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan bansos.

"Pembagian paket sembako ini kita lebih mengutamakan masyarakat yang benar benar terdampak dari wabah virus Corona dan belum sama sekali menerima bantuan. Dan kita bersama anggota bahu membahu mengumpulkan sedikit donasi dari jajaran Polsek Lintau Buo guna membantu warga agar masyarakat bisa mengurangi beratnya beban hidup di pandemi covid ini." ujarnya kembali.

Iptu Surya Wahyudi juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan bertujuan memutus mata rantai berkembangnya virus corona ini. Apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan tersebut, kami selaku petugas akan mengambil tindakan tegas.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat sesuai instruksi pemerintah dalam masa Perpanjangan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB),untuk mematuhi anjuran pemerintah agar wabah corona tersebut cepat teratasi.bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan PSBB kami dari Polsek akan mengambil tindakan tegas." ungkapnya.

Kapolsek Lintau Buo bersama jajarannya juga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H/ 2020M. Semoga segala amal ibadah dibulan Ramadhan ini diterima Allah SWT.

"Saya atas nama Kapolsek Lintau Buo beserta jajaran juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga amal ibadah kita selama di bulan Suci Ramadhan di terima Allah SWT." tutupnya.


Uni Us warga Kenagarian Tigo Jangko saat diwawancarai awak media KawasanSumbar.com, ia mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan pembagian bansos oleh pihak kepolisian dari Sektor Lintau Buo ini. Karena masyarakat disaat pandemi virus covid 19 ini tidak ada biaya pemasukan untuk bertahan hidup.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak polisi yang telah menghantarkan bantuan untuk keluarga saya, sudah beberapa bulan ini saya tidak ada biaya lagi untuk memenuhi kebutuhan pangan, apa lagi saya mengalami sakit dikarenakan kaki saya di amputasi yang disebabkan penyakit gula, saat ini memang keadaan keluarga saya sangat membutuhkan bantuan."ucapnya bahagia.

# (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto