Bantuan BLT Covid-19 Sebanyak 71 Kepala Keluarga Di Nagari Pakan Rabaa Utara Telah Menerima


Solok Selatan, KS - Sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK) Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Sumbar) hari ini, Senin (18/5) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLTT) dari nagari.

Bantuan BLS dari Dana Desa (DD) nagari itu, untuk penanggulangan terdampak  wabah virus covid-19 langsung dibayarkan oleh pihak nagari untuk dua bulan. April Mei dengan jumlah sebesar Rp 1,2 juta, sisanya dibayarkan pada bulan Juni 2020 ini.

Demikian Wali Nagari Pakan Rabaa Utara Gusparizal kepada Media di Sungai Kalu, Senin (18/5), lebih jauh wali nagari penyerahan bantian warga terdampak pandemi ini langsung disaksikan oleh camat Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang diwakili Elyanti, ketua Bamus, LPMN, pendamping lokal desa, serta seluruh kepala jorong.

Wali yang didampingi Sekna dan ketua Bamus menambahkan, bantuan ini termasuk untuk nagari persiapan Pakan Rabaa Utara Duo.

Nagari juga memasangkan stiker dirumah penerima, sesuai dengan anjuran Bupati Solok Selatan. Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir.

Kami juga mengigatkan kepada masyarakat untuk tetap taat pada protokol penanganan covid-19 fisical distancing dan sosial distancing,  dan menghimbau kepada para perantau yang baru datang untuk bisa isolasi mandiri di rumah masing masing.

Nursaini salah seorang penerima BLT, Dia bersama swjumlah penerima bantuan lainya sangat berterimakasih kepada pihak nagari yang sudah memberikan kami bantuan BLT nagari, ini sangat bermanfaat bagi kami, karena sejak virus melanda ekonomi kami sangat tidak menentu, harga pertanian jauh merosot, mau apalagi, namun masih ada pihak nagari yang peduli, semoga berkah," harapnya.

#SriNilaDefita
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto