Jum'at berbagi Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto mendampingi Forkopimca Gunung tuleh bagikan sembako.


PASBAR,KAWASAN SUMBAR.Com--Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto  mendampingi forkopimca kecamatan gunung Tuleh dalam kegiatan Jum'at berbagi paket sembako dan masker kepada kaum duafa,fakir miskin, lanjut usia dan orang tua renta yang lumpuh.

Kegiatan dilaksanakan berupa kunjungan door to door penyerahan tersebut.Acara penyerahan dilaksanakan dijorong Talang Kuning, jorong Paroman dan jorong Bandar kecamatan Gunung Tuleh,  pada Jum'at (15/5/2020)


Ketua TP. PKK Sifrowati memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada forkopimca kecamatan Gunung Tuleh atas mengkordinir proses serta tahap demi tahap bantuan maupun pengadaan sembako ini bisa ada dan bisa diberikan kepada yang sangat membutuhkan akan dampak wabah COVID-19 saat ini.

Ia mengatakan,Semoga kegiatan ini bisa selalau berlanjut kemudian harinya dan menjadikan contoh bagi kecamatan lain yg ada dikabupaten Pasaman Barat.

Sehingga, kepedulian serta aksi solidaritas kemanusiaan dikejorongan maupun kecamatan bisa terkunjungi keseluruhan,serta mendapatkan bantuan dari pihak kecamatan dan wali nagari setempat."Harapnya

Di jelaskan, Bantuan ini dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Gunung Tuleh melalui program kegiatan Sebar Seru (sedekah bareng sepuluh ribu rupiah) dari pemerintah kecamatan (Forkopimca, UPT dan Nagari), perusahaan dan sumbangan masyarakat serta perantau Gunung Tuleh serta dari Ketua TP. PKK yang ikut andil dalam jum'at berbagi ini.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yaitu berupa kegiatan Jum'at Keliling dan hari ini adalah kunjungan ke 11 di jorong talang kuning nagari Rabi jonggor,ditambah jorong Paraman Ampalu dan Bandar.

Adapun rincian paket sembako sebagai berikut:
2,5 kg/ 1 sukat beras, kain sarung merk wadimor, minyak manis, sabun, indomie. Jumlah paket yang akan disalurkan sebanyak 54 paket terdiri dari 40 di jorong Talang Kuning 7 Paraman aAmpalu dan 7 jorong Bandar.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada Fakir miskin, Lanjut Usia (Lansia), Tua renta yang terbaring lemah tidak berdaya, janda tua dan lain lain." Kata Sifrowati

Terimakasih saya ucapakan kepada pihak Forkopimca Gunung Tuleh,kepada perusahaan dan sumbangan parantau akhirnya kita bersama bisa membagikan rezeki kita kepada kaum duafa berupa paket sembako dan masker.Doakan kami kakek dan nenek akan kami sehat dan banyak rezeki bisa berkunjung lagi."Ucapnya

Sementara itu, camat Randy Hendrawan mengucapkan atas kehadiran Ibu ketua TP. PKK telah datang dan ikut andil dalam rangka jum'at berbagi sembako di kecamatakan gunung tuleh ini. Terimakasih juga semua unsur Pemkab dan Forkopimca, KUA, Wali Nagari Rabi Jonggor, Wali Nagari Persiapan, Kepala jorong, Babinsa/babinkamtibmas,tokoh masyarakat, ketua dan pengurus UPZ, staf kecamatan dan nagari."Tutupnya

#(Ipendri)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto