Kapolres Bukittinggi, AKBP. IMAN PRIBADI SANTOSO. SIK. MH. Sosok Peduli Anak dan Dekat Masyarakat


















Bukittinggi.Kawasan Sumbar.Com
KENDATI baru menjabat beberapa bulan sebagai
Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi,  AKBP Iman Pribadi Santoso. SIK. MH,  dikenal sebagai sosok polisi yang rendah hati, peduli pada anak, serta dekat dengan masyarakat.

Lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 2000 ini, kedua kali nya menjadi Kapolres. Sebelum memegang tongkat komando di Polres Bukittinggi pria kelahiran 20 Oktober 1977 ini, pernah menjadi Kapolres Pasaman Barat.

Iman, sapaan akrab pria 42 tahun ini, tak hanya dikenal dekat dengan masyarakat. Ia juga dikenal sayang dan sangat perhatian pada anak, sehingga setiap ada kasus yang melibatkan anak-anak sigap melakukan respons cepat, memproses atau segera menangkap pelaku jika pelaku dewasa, dan langkah diskresi atau lainnya dengan tanggap dan cepat.

NY. NUR Iman Pribadi Santoso mengatakan anak merupakan titipan Allah SWT.

"Anak adalah titipan Allah SWT yang harus kita rawat, kita didik sehingga kelak bisa berguna bagi agama dan menjadi penerus bangsa. Maka mereka harus kita lindungi, terutama anak-anak yatim. Kita harus peduli," kata Iman melalui keterangan Lewat awak Media

Ia melanjutkan, siapa pun yang memperhatikan anak-anak yatim akan bersama Nabi di surga sesuai hadis Rasullulah Nabi Muhammad SAW, 'Siapa yang mencintai anak yatim berarti mencintai-Ku dan bersamaku dalam surga'.

Terkait hal itu, langkah dan respons cepat Kapolres Bukittinggi pada kasus anak dan kepeduliannya pada anak yatim akan mendapat perhatian kusus dari Tuhan yang maha esa, amin2 ya Allah.

Menanggapi hal ini, dengan penuh kerendahan hati, iman menilai sebagai anugerah.


Menyinggung upayanya menggandeng masyarakat sangatlah penting karena akan meringankan tugas sebagai aparat keamanan. Menurut dia, dekat dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda akan membantu kepolisian berkiprah di masyarakat lebih baik.

"Saat terjadi sesuatu di lingkungan maka masyarakat akan tidak segan-segan lagi memberitahukan ke polisi. Baik itu kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya," ujarnya.

#(Mislan Rajo alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto