Rahasia 10 Hari Terakhir di Bulan Ramadan


PASBAR, Kawasan Sumbar.COM -- Ramadan adalah bulan istimewa. Bulan penuh makna, hikmah dan, keajaiban. Di bulan ini semua pahala berlimpah dan tidak terdapat pada bulan lain. Bahkan, Ramadan diberi julukan sebagai sayyidus syuhur atau penghulunya bulan.

Ustaz Adi Hidayat Lc MA dalam ceramahnya menjabarkan, Rasulullah SAW menjadikan Ramadan sebagai momen untuk mengeruk sebanyak-banyaknya keuntungan pahala dengan semakin meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah. Apalagi pada 10 malam terakhir, Rasulullah SAW lebih menggiatkan lagi ibadahnya.

"Rasulullah SAW sangat giat beribadah di bulan Ramadan melebihi ibadahnya di bulan yang lain, dan pada sepuluh malam terakhirnya beliau lebih giat lagi melebihi hari lainnya." (H. Maryanto).

"Anda bayangkan Rasulullah yang sangat mulia, sangat dicintai dan disayang oleh Allah, akhlaknya dipuji dalam Al-qur'an bahkan sebelum beliau wafatnya, surat tentang jaminan surga beliau telah turun, di surat Al-Kautsar. Dengan berupa jaminan surganya di level yang paling bagus, kenikmatan surganya yang paling banyak. Dengan level kenabian yang sangat mulia dengan segala keagungannya disebutkan tuntas dalam Al-qur'an itu, masih serius menghadapi 10 hari terakhir Ramadan. Bahkan beliau begitu bersemangat dan menghidupkan malam-malamnya," kata Ustaz Adi melalui chanel YouTube pribadinya, Adi Hidayat Official, seperti dikutip dari KAWASAN SUMBAR.com, Kamis (14/5/2020).

Karenanya, Ustaz Adi senantiasa ingin berbagi rahasia dan keistimewaan apa di hari-hari terakhir Ramadan ini? Sehingga dijanjikan Allah melalui lisan Nabi Muhammad SAW.

**Mislan Rajo Alam**
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto