AKBP ROKHMAD HARI PURNOMO. SIK. M.Si KEMBALI BAGIKAN 10 TON BANTUAN BERAS TAHAP II, DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA.


Tanah Datar,- KS,—  Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si  kembali mendistribusikan10 Ton beras Tahap II dalam menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli nantinya. Bantuan ini diberikan oleh Mabes Polri kepada masing-masing Polres seluruh Indonesia termasuk Polres Tanah Datar.

Beras yang dibagikan ini langsung diterima Kapolres Tanah Datar yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal. SH dari Kepala gudang bulog Batusangkar Jul Hendri(42), Senin (22/6/20) di Gudang Bulog Batusangkar.

Beras yang diterima Polres Tanah Datar langsung didistribusikan kepada jajaran Polsek di wilkum Tanah Datar. Nantinya Bhabinkamtibmas disetiap Nagari-nagari di wilayah hukum Polres Tanah Datar akan membagikan langsung bantuan tersebut mulai hari ini (23/6/20) hingga kamis besok atau paling lama 3 hari.

Sasaran yang akan mendapatkan beras tahap II ini adalah masyarakat yang terdampak dari wabah covid-19. Jadi dengan beras ini, para anggota Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat sampai ke wilayah jorong-jorong di Kenagarian yang belum menerima bantuan, karena merekalah yang mengetahui akan keadaan nagari binaanya.

Dalam hal ini Kapolres Tanah Datar  AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta10 Ton beras Tahap II  yang tersedia sudah dikarung menjadi 2000 karung dengan berat/karungnya 5 kg. Nantinya nagari yang ada diwilayah hukum Polres Tanah Datar akan mendapatkan masing-masing sebanyak 36 karung beras. Disitulah nantinya peran Bhabinkamtibmas bersama dengan unsur lainnya membagikan beras tersebut. Untuk Sisa 56 karung beras nantinya akan dibagikan oleh Polres Tanah Datar dengan Binmas sebagai leading sector.

 “Ini merupakan bantuan 10 ton beras tahap II dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana Tahap I dengan jumlah yang sama sudah dibagikan menjelang hari raya idul fitri kemaren. Kami lebih mengutamakan masyarakat yang belum menerima bantuan selama sekali dan  juga terdampak covid-19. Anggota Bhabinkamtibmas akan kami kerahkan dengan berjumlah 45 orang Bhabinkamtibmas, dan nantinya jajaran Polsek-polsek juga membantu dalam pendistribusian bantuan ini.” ujar Kasubbag Humas Iptu Desviarta ke awak media.

 (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto