BHABINKAMTIBMAS POLSEK LIMA KAUM BERSAMA MAHASISWA KKN UNAND PADANG, MENYALURKAN BANTUAN BERAS TAHAP II DI NAGARI BARINGIN, MENJELANG HUT BHAYANGKARA KE 74.


TANAH DATAR, - KS,—  Agenda kegiatan Kapolsek Lima Kaum, Polres Tanah Datar, Iptu Aditiawarman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ciko Oklef Kosasi Nurman, SH hari ini yakni memberikan bantuan berupa beras kepada warganya di Kenagarian Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (25/06/2020).

Bantuan Sosial tersebut disalurkan untuk untuk warga yang betul- betul membutuhkan dan sama sekali tidak tersentuh bansos apapun dari pemerintah pusat maupun daerah. Turut bergabung mahasiswa KKN Universitas Andalas dalam penyaluran bansos ini dan melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Kecamatan Lima Kaum ini.

Melalui perintah lansung oleh Bapak Kapolri bahwa beliau menyediakan beras bantuan 10 ton masing masing Polres untuk di salurkan kepada warga melalui Polsek di setiap wilayah di seluruh pelosok dan terbagi 2 tahap penyaluran.

“Bantuan sosial ini akan terus kami salurkan kepada warga dalam wilayah Hukum Polres Tanah Datar utamanya. Penyaluran kali ini merupakan penyaluran tahap 2 yang di salurkan Polres Tanah Datar melalui Polsek di masing masing wilayah bagi warga yang terdampak akibat dari pandemi covid 19”,ujarnya Iptu Aditiawarman kepada awak media.

"Mudah mudahan dengan bantuan ini perekonomian dan kelansungan hidup masyarakat dapat terbantu dan kita sama sama mendukung segala aktifitas yang dapat mencegah dan melawan virus Covid 19 ini" tutupnya

Dalam hal kegiatan penyaluran bantuan beras tahap II ini, awak media KawasanSumbar.com mewawancarai salah satu mahasiswa KKN dari Universitas Unand Padang Avin Wulandari (22) mengatakan, dengan berpartisipasi nya mahasiswa Unand Padang ini merupakan bahagian mencoba mengetuk hati nurani kalangan milenial lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak perekonomian nya di wabah virus covid-19.

"Kami dari mahasiswa KKN Unand Padang merasa terpanggil untuk membantu pihak Kepolisian dalam kegiatan penyaluran bantuan beras ini, dan disini kami juga mencoba mengajak para kaum milenial lainnya untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak covid 19." tuturnya.

Dari pantauan media KawasanSumbar.com dilapangan, sosok Bripka Ciko Oklef Kosasi Nurman, SH yang sering disapa Ciko ini, turun langsung membagikan bantuan beras tersebut, selain menyalurkan bantuan beras, Bripka Ciko juga lebih banyak memberikan edukasi Polisi adalah milik RakyatRakyat dan Bripka Ciko sendiri menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk membantu juga tetangganya yang dalam kesulitan ekonomi di pandemi covid 19 ini.

"Saya anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Lima Kaum atas perintah dari bapak Kapolres Tanah Datar kepada Kapolsek Lima Kaum, terutama di Kenagarian Baringin ini, untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak ekomomi mereka di pandemi covid-19. Dan juga saya selaku Bhabinkamtibmas Nagari Baringin lebih mengutamakan bantuan tersebut dengan cara edukasi Polisi adalah milik Rakyat." katanya ke media ini.

"Apalagi menjelang HUT Bhayangkara ke 74 Tahun, kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Lima Kaum mengajak masyarakat untuk mengutamakan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing di masa wabah virus covid-19." tegasnya. (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto