Dalam Aksi Peduli Kemanusiaan Bupati Pasbar H. Yulianto Beserta Istri Mengunjungi Fakir Miskin di Pinggiran Sungai Padang Laban


PASBAR,Kawasan Sumbar.Com - Kunjungan Bupati Pasbar H. Yulianto beserta Istri dalam aksi Peduli kemanusiaan mendatangi 2 rumah warga atas laporan warga 2 KK yang belum tersentuh bantuan yang berada di Jorong Padang Laban, nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (2/6/2020)

Bupati Pasbar menyampaikan, kunjungan kali ini atas laporan salah seorang warga bahwa ada 2 KK yang saat ini tinggal bersama suami, isrti dan anaknya di pedalam pinggiran sungai yang belum tersentuh bantuan yang mana jalan aset menuju kesana menempuh kebun sawit dan sungai menuju lokasi rumah warga tersebut.


Ia juga mengatakan, bahwa perlunya kordinasi pihak camat, nagari, jorong setempet yang mana kalau ada warganya yang berada di kenagarian dan jorong yang tidak sesuai KK harap disampaikan kepada warga tersebut agar warga bisa melaporkan Kepada pihak camat,nagari dan jorong agar sesuai KK dan kediaman rumah disesuaikan,"Kata Yulianto saat beri keterangan reporter kominfo.


"Sebab, kalau tidak sesuai KK dan lokasi kediaman rumah juga akan susah di data baik itu bantuan dari PKH, Dinsos atau pun bantuan pihak terkait untuk bedah rumah juga harus jelas keterangan hak milik tanahnya"

Adapun kunjungan ini sekalian kelokasi rumah dan memberikan bantuan sembako serta beberapa jumlah uang untuk membantu kebutuham sehari-hari.

Selanjutnya, Istri Bupati Sifrowati menambahkan bahwa minta kepada Dani (36) dengan 5 orang anak yang saat ini tidak KB agar KB supaya anaknya tidak susun paku dan kasihan melihat anaknya sama besar semua hanya berjarak 1 tahun begitu juga kepada Yulnani (32) agar merajuk kembali bersama suami sudah beberapa bulan kedepan sempat pisah, " Kata Sifrowati.

Kemudian Dani (36) mengatakan,  terimakasih Kepada Bapak Bupati dan Istri sudah mengunjungi rumah kami di kebun ini  yang jalan kesini suah serta memberikan bantua, kami sangat terbantu sekali atas pemberian Bapak dan Ibu, "Katanya

(Rajo alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto