Ingin Bangun Nagari air Bangis, PNS Senior Pasaman Barat Maju Jadi Bakal Calon Walinagari,.


Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.Com— Pemilihan walinagari se Pasaman Barat bakal berlangsung. Teramat banyak bakal calon walinagari yang mendaftarkan diri, di masing-masing nagari yang ada di Pasaman Barat. Rata-rata, calon kandidat yang mendaftarkan diri di atas tujuh orang per nagari. Ada beberapa nagari yang bakal melangsungkan pemilihan.

Dari sekian banyaknya kandidat, di Nagari Aia Banggih, Kecamatan air Banggih, seorang PNS senior, ingin mengabdikan dirinya sebagai pemimpin nagari nya. MEDIA FITRA  pemuda yang pernah berkiprah sebagai PNS. SENIOR,Pernah Jadi Camat,dan beberapa jabatan yg di Kabupaten

Perihal majunya Media Fitra cukup membuat kandidat bakal calon Walinagari Aia Banggih lainnya yang ikut mendaftar, untuk berfikir keras. Selain memiliki masa dan kiprahnya Mantan Camat, Parit Koto Balingka, Media dinilai teramat dan sangat layak diperhitungkan.

“Belasan tahun saya sebagai PNS. Banyak pengalaman, itu modal utama saya. Sebagai PNS, saya selalu berhadapan dengan masyarakat banyan di lapangan. Bahkan tidak sedikit pula, ilmu yang saya dapat ketika duduk bercengkrama dengan perangkat pemerintah setara , nagari hingga kabupaten dan provinsi. Saya tahu betul, bagaimana mengembangkan Media dan gagasan dan tindakan untuk mewujudkan nagari yang lebih baik,” kata Media.

Diantar niniak mamak, tokoh pemuda , bundo kanduang hingga keluarga, Media memastikan diri ikut bertarung dalam Pilwana Aia Banggih, setelah menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat Kantor Walinagari Aia Banggih.

“Aia Banggih adalah tanah kelahiran saya. Modal saya adalah pengalaman. Banyak ide dan gagasan yang mesti saya wujudkan untuk nagari ini. Besar harapan saya semua unsur masyarakat bisa membantu niat baik saya untuk mewujudkan ide dan gagasan yang telah matang dalam fikiran ini,” pukas Media.

(Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto