Iptu Harmen.S.Sos ; Kenagarian Kumango Ditunjuk Sebagai Nagari Tageh Untuk Perlombaan HUT Bhayangkara.


Tanah Datar, -KS,— Iptu Harmen. S. Sos Kapolsek Sungai Tarab melaksanakan kegiatan pembentukan Nagari Tageh (Nagari Kuat) di Nagari Kumango. Senin, (15/6/20).

Dalam hal kegiatan ini Iptu Harmen. S. Sos melakukan kunjungan ke Nagari Kumango, untuk membentuk Nagari Tageh dari beberapa hal kriteria, baik Tageh dalam hal penanganan covid 19 danTageh dalam ketahanan pangan, serta Tageh dalam keamanan masyarakat Nagari, kegiatan ini akan diperlombakan di HUT Bhayangkara ke 74thn.

"Kegiatan ini kami sedang melakukan rapat koordinasi ditingkat Nagari Kumango Tageh dalam hal penanganan covid 19,Tageh dalam ketahanan pangan nya dan Tageh dalam hal keamanan di Nagari Kumango. Jadi kegiatan Nagari Tageh ini akan diperlombakan di HUT Bhayangkara ke 74thn" katanya.

"Dalam perlombaan ini kami menunjuk Nagari Kumango sebagai Nagari Tageh, karena saya menilai Kenagarian Kumango ini sangat memenuhi semua kriteria sebagai Nagari Tageh. Baik dalam penanganan covidnya untuk memutus mata rantai virus covid 19, untuk menjaga ketahan pangannya Kenagarian Kumango cukup baik selama ini, terlebih dalam penanganan segi keamanannya sudah memenuhi kriteria Tageh." ungkapnya.

Kapolsek Sungai Tarab juga berharap kepada Kenagarian se- Kecamatan Sungai Tarab, meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi di Kenagarian nya masing-masing untuk lebih Tageh (Kuat) dalam membangun Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia nya untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan diacara Bhayangkara ditahun depan akan bisa tampil Nagari-nagari yang lain nya.

"Saya berharap kepada Nagari-nagari yang lain agar bisa lebih meningkatkan dari perihal Tageh dalam membangun Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadi Nagari Tageh ditahun kedepannya."tutupnya Iptu Harmen. S.Sos yang biasa kesehariannya disapa Bang Men.


Disaat dikonfirmasi kepada Walinagari Kumango Iis Zamora. S.Pd dalam kunjungan Polsek Sungai Tarab berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari Kumango ini mengatakan, dalam kunjungan koordinasi untuk menjadikan Nagari Tageh ini, Kumango siap untuk tampil dan dinilai demi kemajuan Nagari kedepannya.

"Kami dari Pemerintahan Nagari Kumango siap untuk ditampilkan sebagai Nagari Tageh dan diperlombakan diacara HUT Bhayangkara ke 74 Tahun ini." tuturnya.

"Harapan saya dengan adanya pembinaan menjadi Nagari Tageh ini, semoga Tageh dari segala hal baik di Pemerintahan Nagari maupun ditingkat masyarakatnya." jelas Iis kembali.

 (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto