Jadi Anggota DPRD Kedua Kalinya Harus Lebih Baik


Kawasansumbar.COM, Pasaman Barat – Menjadi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Barat tentu tidak hanya menjadi prestasi yang sangat prestisius untuk individu. Tetapi juga sebagai momen untuk mengabdikan diri bagi warga, khususnya mengemban amanah, dan aspirasi dari Dapil masing-masing. Para Caleg yang sudah terpilih.

Seperti yang dituturkan, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Umar. SE  yang kembali terpilih pada Pileg 2019. Ia mengaku ingin terus lebih baik untuk periode keduanya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kalau ditanya itu, saya masih berfikir untuk lebih baik lagi pada periode kedua saya di dewan,” kata Muhammad Umar.  kepada Awak Media Sabtu 13/06/2020

 dengan belajar dan menambah wawasan terkait Undang-Undang, aturan, pemerintahan dan Tupoksi Dewan. Sehingga, bisa lebih memaksimalkan dan membawa manfaat bagi warga Kecamatan Lembah Melintang (Ujung Gading) serta umumnya untuk warga Pasaman Barat. “Memang kita dipilih ditetapkan Dapil-nya, tapi ketika sudah menjadi dewan, kita menjadi wakil rakyat Kabupaten Pasaman Barat,” terangnya.

Menurut Muhammad Umar yang juga menjabat sebagai Pengurus Partai DPC Partai PERSATUAN PEMBANGUNAN Kabupaten Pasaman Barat ini, seorang dewan tidak hanya duduk dan mengisi daftar hadir saat rapat. Namun, memiliki tanggung jawab untuk membawa Kabupaten Pasaman Barat agar semakin maju, baik dari sektor pembangunan fisik maupun non fisiknya. “Dewan bisa sampai ke DPRD ini, membawa amanah dari masyarakat, jadi harus benar-benar memperjuangkan aspirasi mereka melalui jalur legislatif,” Muhammad Umar.

Untuk itu, Muhammad Umar pun berupaya semaksimal mungkin mengerahkan segala daya dan upayanya di legislatif agar membawa manfaat dan masyarakat tidak sia-sia memilihnya. “Mohon doanya untuk periode kedua ini. Semoga Pasaman Barat makin maju dan maju lagi. Sehingga menjadi Kabupaten besar yang diperhitungkan dan dipandang di Indonesia, bahkan dunia internasional,” tandasnya.

Sementara, Caleg petahanan DPRD Pasaman Barat Dapil 3 (Kecamatan Lembah Malintang. Nagari Ujung Gadiang) nomor urut 4 dari PPP, Muhammad Umar  mendulang sebanyak mungkin. Atas hasil tersebut, Pria Gagah ini, seperti Ayah nya. Mantan MPR RI Thn 90 an.  ini kembali ke Kabupaten Pasaman Barat untuk  dua periode di DPRD Kabupaten Pasaman Barat

(Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto