Kelompok Wanita Tani Aia Karang Indah Pinaga Ikut Andil Memajukan Ekonomi Masyarakat



PASAMAN BARAT, Kawasan Sumbar .com--
Kelompok Wanita Tani ( KWT) Aia Karang Indah Dusun Dua, Nagari Persiapan Pinaga Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), tetap produktif walaupun Virus Covid-19 tengah mengancam Dunia. Dengan pemanfaatan Pekarangan rumah dan usaha bersama di bidang pertanian bercocok tanam Jagung.

Ketua KWT Aia Karang Indah, Susi Erlinawati kepada wartawan (23/6) mengatakan, dengan umur yang masih belia yang didirikan 1 tahun yang lalu  mereka sudah menunjukkan keeksisannya dalam memajukan kelompok yang mana anggotanya khusus ibu ibu dengan jumlah anggota aktif 30 orang.

"Dengan kekompakan dan kerja sama yang baik antar sesama anggota kelompok. Dengan modal Awal 500rb rupiah sekarang Kami telah bisa menyewa lahan dengan luas 0.4 ha untuk dijadikan tempat budidaya jagung dan tanaman lainnya," ujar susi

Susi juga berharap, kelompok yang telah mereka dirikan bersama tersebut, bisa berkembang dan bisa mengembangkan berbagai macam usaha terutama dibidang pertanian yang sedang mereka kerjakan.

"Semoga kelompok wanita tani, ini bisa menuju kearah koperasi bersama dan bisa memajukan ekonomi anggota dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Nagari persiapan Pinaga dan penyuluh pertanian dalam membina kelompok Wanita tani aia karang indah," tutup Susi.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Persiapan Pinaga, Irwan menyampaikan, bahwa meraka menompangkan harapan yang besar kepada Kelompok Tani Wanita Aia Karang Indah dalam memajukan Ekonomi Masyarakat kususnya yang di Nagari Persiapan Pinaga.


"Kami hanya bisa membantu dengan cara melakukan pembinaan untuk mendorong Anggota Kelompok Wanita Tani Aia Karang ,kami akan berusaha untuk mengajukan berbagai macam bantuan  ke Dinas Pertanian dalam hal memajukan kelompok KWT ini" ujar Irwan

Pembinaan Kelompok Tani Wanita Aia Karang Indah dilakukan langsung oleh, Sekretaris Nagari Persiapan Pinaga, Zulfahmi.A.Md dan Kaur Pemerintahan Ragil Otria Suganda SE. beserta Penyuluh Pertanian Galpin Gamal.

**Yulda M

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto