Kenagarian Sinuruik Kecamatan Talamau, melakukan penyerahan BLT dari dana nagari kepada warga yang terdampak wabah Corona


PASBAR, KawasanSumbar.COM--
Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Nagari, kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona di Empat kejorongan dari Tujuh Jorong yang ada di Kenagarian Sinuruik, penyerahan dilakukan di Aula Kantor Pemadam Kebakaran kecamatan Talamau, Selasa (9/6/2020).

Wali Nagari Sinuruik. Frianton, saat dikonfirmasi Awak media disela-sela pembagian dana BLT Dana Nagari, Selasa (9/6) mengatakan, Penyerahan BLT Dana Nagari yang dibagikan kepada masyarakat Nagari Sinuruik yang terdampak wabah virus corona. melalui BANK Nagari pada tahap pertama.

"Penyerahan BLT Dana Nagari tahap pertama ini disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan di Empat Kejorongan yaitu, Jorong Benteng, Jorong Paroman, Jorong Kemajuan dan Jorong Sianok Pasa Baru,"ungkapnya.

Dijelaskan, Penyerahan bantuan tersebut berjalan dengan baik, aman dan tertip sesuai himbauan protokoler covid 19, bagi masyarakat penerima bantuan tetap kita lakukan cek suhu, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak antar sesama.

"Dalam penyaluran bantuan ini kita tetap menerapkan aturan sesuai arahan dan protokoler covid 19 untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19,"Pungkas Frianton.

Frianton menambahkan, adapun penyerahan bantuan tahap dua yang akan dilakukan pada Rabu (10/6) terhadap masyarakat Jorong Tombang, Jorong Harapan Tinggam dan Jorong Kemakmuran.

"Untuk Tiga Kejorongan yang belum menerima rencana akan kita serahkan pada hari Rabu (10/6) semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 saat ini,"Harapnya.


Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima BLT Dana Nagari, Nuraya mengatakan, Bantuan ini sangat mendukung dan membantu masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini. Karena tentunya dapat meringankan beban masyarakat dalam kesulitan ekonomi akibat dampak covid 19 yang melanda akhir-akhir ini.

"Terimakasih atas bantuannya, tentunya bantuan ini akan membantu perekonomian keluarga saya dan masyarakat penerima lainnya terlebih dalam keadaan sulit saat ini,"ungkapnya dengan penuh haru.

(*Yulda M)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto