Keripik Sanjai, Oleh-oleh Khas Bukittinggi yang Populer dan Paling Diminati DI TOKO SANJAI LANGGANAN


Bukittinggi Kawasansumbar.com - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) tidak hanya terkenal dengan objek wisata, kuliner dan budayanya saja, namun kota Bukittinggi juga menjadi pusat oleh-oleh bagi pengunjung yang datang untuk berwisata.13/06/2020

Salah satu oleh-oleh yang bisa menjadi buah tangan usai berwisata ke Bukittinggi yakni keripik Sanjai.

Keripik sanjai menjadi identik buah tangan yang ada di kota wisata Bukittinggi, jadi tak lengkap rasanya jika ke Bukittinggi tidak membeli oleh-oleh khas Bukittinggi ini.

Banyak yang bilang, jika pulang ke kampung halaman dengan membawa keripik Sanjai berarti sudah singgah ke kota Bukittinggi.


Salah satu pusat oleh-oleh ini bisa dijumpai wisatawan di kawasan MANDIANGIN , TOKO SANJAI LANGGANAN Bukittinggi. Disini sejumlah  keripik Sanjai menjual beragam jenis kerupuk Sanjai, mulai dari Sanjai Tawar, Sanjai Manis, Sanjai Balado, Kerupuk Cancang, Kerupuk Jangkek serta jenis macam kerupuk khas buah tangan Bukittinggi.

Di pusat oleh-oleh keripik Sanjai ini pembeli bisa memilih sesuai yang diinginkan, dan pembelian keripik ini bisa dalam bentuk kemasan bisa juga dalam bentuk box, jika ingin membeli dalam porsi banyak.

Pusat oleh-oleh keripik Sanjai ini merupakan lokasi yang palingbterdekat dengan objek wisata Jam Gadang dan TMSBK Bukittinggi dan tak sedikit pembeli yang selalu memburu buah tangan tersebut.

Menurut salah seorang pembeli, Awak MEDIA (45) asal Pasaman Barat mengungkapkan keripik Sanjai merupakan makanan yang ringan yang bisa dijadikan buah tangan untuk di bawa pulang kampung.

"Selain harga yang ekonomis rasanya juga enak, sambil berwisata di Bukittinggi Sanjai juga bisa jadi cemilian, "ungkapnya saat di wawancaranya Kawasan Sumbar.com, Jumat (12/6/2020).

Sementara itu, salah seorang penjual BENNI (38) mengatakan keripik Sanjai yang dijual di kawasan Mandiangin  ini menjadi pelangkap wisata pengunjung, karena pengunjung juga disuguhkan dengan wisata selera, meski keripik Sanjai hanya makanan ringan.

"Setiap pengunjung yang datang pasti umumnya membeli Kerupuk Sanjai, baik itu kerupuk sanjai Tawar, manis dan balado, "Rajo Alam

Ia menambahkan para pembeli kebanyakan membeli dalam bentuk kemasan namun jika pengunjungnya datang jauh dari luar kota seperti Medan, Jakarta dan Bandung pasti memberikan dalam bentuk box atau kotak.

"Mesk demikian sejumlah pedagang dikawasan Mandiangin ini juga diuntungkan karena pembeli yang lumayan banyak,BUS PARIWISATA maupun Bus PEMDA ke lokasinya berdekatan dengan objek wisata, apalagi ketika musim libur sampai-sampai tak sempat duduk dibuatnya, "BENNI

BENNI juga menyampaikan kepada pengunjung kota Bukittinggi tidak salahnya jika berwisata ke Bukittinggi untuk membeli oleh-oleh keripik Sanjai karena harganya yang terjangkau saku juga memiliki rasa yang enak di lidah.

(Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto