Keseriusan dan Komitmen Pemerintahan Nagari Sinuruik dalam Pencegahan COVID-19 di era NEW NORMAL


PASAMAN BARAT, KawasanSumbar.COM--Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus berupaya menggaungkan serta  melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokoler kesehatan dalam penerapan Kenormalan Baru dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Wali Nagari Sinuruik, Frianton saat dikonfirmasi Awak Media Senin, (15/6/2020) mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran covid 19, pemerintah Nagari Sinuruik tetap berusaha melakukan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan dan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

"Kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan. Hal itu merupakan bukti keseriusan dan komitmen pemerintahan Nagari Sinuruik dalam melakukan pencegahan terhadap penularan covid 19,"Ujar Frianton.

Ditambahkan, selain memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat memakai masker, dan sebagainya, pemerintah Nagari Sinuruik juga membekali petugas receptionis dengan Faceshild saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Sinuruik.

"Selain memberikan himbauan dan sosialisasi, untuk menunjukkan keseriusan kita dalam menangani covid 19 ini, kita juga memberikan perlengkapan Faceshild untuk digunakan petugas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,"Pungkasnya.

Frianton menghimbau seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokoler kesehatan, meskipun sudah dalam era New Normal saat ini. Menurutnya, meskipun tahapan PSBB sudah usai, namun aturan terhadap protokoler kesehatan dalam pencegahan covid 19 hingga saat ini belum ada perubahan.

"Mari bersama patuhi aturan dan himbauan pemerintah dalam hal pencegahan terhadap covid 19,dan semoga Pasbar terbebas dari covid 19, sehingga kita bisa normal kembali untuk beraktifitas sebagaimana biasanya,"Tutup Frianton.

**Yulda M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto