Komisi II, DPRD Pasaman Barat. H NAZWAR. SH Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Nelayan


H. NAZWAR. SH , Komisi II DPRD dari Partai DEMOKRAT, lakukan sosialisasi dengan nelayan SIKILANG, Rabu 17-6-2020

Pasaman Barat-Kawasan Sumbar.Com
SIKILANG—Masyarakat nelayan yang terdapat di sepanjang pesisir pantai Pasaman Barat , harus lah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, agar kesejahteraan mereka bisa terus meningkat.oleh sebab itu Masyarakat sikilang,Melalui Komisi II DPRD, Mohon dibangunkan kami tempat berjualan yg layak(Pasar) setiap Hari Jum'at.

“Untuk itu, harus ada pemerataan masalah, sehingga secepatnya bisa dicarikan jalan keluarnya,”ujar H. Nazwar saat bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan SIKILANG Nagari Sungai aur, Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 17/6

H. Nazwar tercatat sebagai Anggota DPRD Pasaman Barat. Dari Partai DEMOKRAT ternyata ke SIKILANG seperti pulang kampung.

“Silaturahmi ini, saya pulang kampung ke SIKILANG,” ujarnya.

Di daerah pantai SIKILANG banyak terdapat udang kelong. Pada musimnya, ratusan kilo udang kelong bisa didapatkan oleh nelayan setempat. Saat ini, masyarakat nelayan sangat membutuhkan alat tangkap berupa jaring udang.

Kata Masyarakat sikilang
“Walau pun di daerah kami banyak kebun sawit, tapi mata pencarian masyarakat mayoritas sebagai nelayan,” ujar Masyarakat.


Sebagai putra Sungai Aur, insyallah,  H. Nazwar  berjanji untuk memperjuang aspirasi masyarakat nelayan SIKILANG khususnya, dan nelayan Pasaman Barat.

“Persoalan ini tentunya akan kita carikan solusinya, sehingga nelayan bisa maksimal mendapatkan hasil tangkapannya,”ujar Komisi II DPRD pasaman Barat itu

Bagi Pasaman Barat, SIKILANG yang terdapat di pantai barat menghadap Samudera Hindia merupakan pusat kelautan dan perikanan bagi daerah di sekitarnya.

“Agar cepat berkembang, tentunya harus ada modernisasi kapal dan alat tangkap serta infrastruktur pendukung yang mumpuni, seperti cold storage dan lainnya,” kata H. Nazwar.

(Rajo)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto