Menikmati Ngopi Bareng Wakil Ketua DPRD ENDRA YAM PUTARA ,S.Pi .di NAGARI SINURUIK, Kabupaten Pasaman Barat


Meski Sibuk, Sempatkan ke Nagari SINURUIK.
Pasaman Barat- Kawasan Sumbar.Com
TAK banyak yang tahu bahwa Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat (PASBAR), Endra Yama Putra adalah penggemar kopi. Karena itu diluar kesibukan memimpin parlemen, dia memilih menghabiskan waktunya berkunjung ke Nagari Sinuruik minum  kopi dan Makan Durian, seperti yang diikuti kawan2  nya Salah satunya seorang Ketua Komisi IV, H.ADRIWILZA.SE.M Pd. M si, yang baru-baru ini.


Ditengah sejuknya suasana siang langit Negeri Talu, Nagari SINURUIK    untuk mengistirahatkan kepala Mampir kekantor Wali Nagari Sinuruik  Kecamatan Talu.

 Belum juga sampai, dari kejauhan nampak sesosok orang yang sangat dikenal masyarakat, “Wali Nagari Sinuruik..ANTON,” ajaknya menyapa . Mendengar suara yang khas di telinga, ternyata Wakil Ketua DPRD di dampingi Ketua Komisi IV Pasaman Barat,

Endra Yama Putra dan H. Adriwilza , ayok kita Kekantor Wali Nagari Sinuruik Mengopi ,,

kata Wali “Bapak ngapain disini?” tanya Wali yang keheranan. “ jawab Wakil Ketua DPRD Mencari aspirasi dan inspirasi,” jawabnya singkat Wakil Ketua DPRD.


Pria kelahiran Sasak Ranah Pasisia,   lalu itu mengaku selalu nongkrong di warung kopi dan berbaur bersama masyarakat lainnya pada sela-sela kesibukan sebagai wakil rakyat.

Menurut politisi Partai (DEMOKRAT ) warung kopi merupakan wadah yang tepat guna menampung segala permasalahan yang ada dalam masyarakat. Mulai dari keluhan sosial, hukum, agama, bahkan persoalan keluarga pun juga ditampungnya.

“Saya sudah terbiasa nongkrong di warung kopi layaknya masyarakat biasa, bukan berarti sebagai pejabat lantas saya lebih selektif memilih tempat nongkrong. Coba kalkulasikan, sebagai wakil rakyat paling tidak hanya menjabat beberapa tahun.

Akan tetapi, sebagai masyarakat jabatan saya seumur hidup,” sebut dia sambil menghirup secangkir kopi di Kantor Wali.

Politisi yang akrab disapa Endra Yama itu tidak sendirian disana, terkadang orang-orang terdekat serta keluarganya pun diajak untuk berbaur bersama. Sambil mengotak-atik handphonenya yang mungkin penuh SMS dan panggilan, Ia pun menceritakan kesehariannya.“Setiap teman bisnis dan keluarga biasanya saya paksa ke warung kopi apabila ingin berjumpa. Sekaligus melihat respon mereka, terpenting suasana warung kopi lebih menyentuh hati saya, sebab terkesan alami,” tambah kader DEMOKRAT

Tidak hanya itu, Endra Yama Putra tak segan-segan mengisahkan beberapa pengalamannya saat nongkrong di warung kopi. Mulai dari melihat aktifitas yang menarik di pasar sampai dengan kejadian-kejadian tragis di jalanan. “Saat seperti ini saya sering melihat aksi-aksi lucu di sekitar warung, seperti para pedagang dan sopir angkot di pasar, ada yang berteriak, jatuh, kemalingan, dan lain sebagainya. Situasi ini menarik hati saya, makanya saya benar-benar sempatkan waktu sejenak untuk nongkrong,” terang dia sambil tersenyum.


Kendati demikian, Endra Ysma Putra mengaku ikhlas mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Dengan status dan predikatnya sebagai Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat tentunya banyak jadwal serta agenda pemerintahan yang disodorkan padanya.

Itulah konsekuensi yang saya rasakan. Dalam pikiran dan hati saya hanyalah tertanam nasib masyarakat. Terserah orang mau bilang apa? Saya ikhlas melaksanakan tugas negara dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,” tutup Endra Yama Putra sembari Berbincang 2 di Kantor Wali Nagari Sinuruik ,tutup nya.

( Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto